PBFC vs Arema Imbang, Penentuan Juara ISC Sampai Pekan Terakhir

persipura vs arema fc, persipura jayapura, arema fc, prediksi
Jelang Persipura vs Arema FC.

POJOKSATU.id, SAMARINDA–Penentuan juara Indonesia Soccer Championship (ISC) dipastikan sampai pekan terakhir, pekan 34. Namun demikian, Persipura Jayapura kini berada di barisan terdepan untuk merengkuh gelar juara ISC A 2016.

Pada laga pekan 33 ini, Persipura meraih kemenangan telak 3-0 atas tuan rumah Gresik United, Minggu (11/12/2016). Gol Persipura dicetak Imanuel Wanggai di menit ke-4, Osvaldo Ardiles Haay di menit ke-63, dan Edward Wilson Junior di menit ke-70.

BACA JUGA:
Mikhi Bawa Manchester United Ungguli Tottenham Hotspurs di Babak Pertama
Ramalan Indonesia Vs Thailand Berdasarkan Primbon Jawa Menurut Warna Seragam

Hasil ini membuat Persipura kokoh di puncak klasemen dengan 65 poin. Sementara Persegres Gresik United terpaku di peringkat 17 klasemen ISC A.


Rival Persipura, Arema Cronus justru bermain imbang 2-2, saat melawat ke Stadion Segiri, Samarinda, markas Pusamania Borneo FC. PBFC lebih dulu unggul dua gol lewat aksi Kurniawan (3′) dan Flavio (19′), namun Arema mampu membalas Feri Saragih pada menit 37 dan penalti Cristian Gonzales satu menit sebelum turun minum.

Arema terbilang beruntung pada laga ini karena mereka hanya bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama, namun mampu menjaga skor imbang 2-2 hingga laga usai.

Tapi donasi satu poin membuat peluang Arema untuk juara sangat tipis. Singo Edan kini terpaut dua angka dari Persipura. Selain harus mengalahkan Persib Bandung di laga terakhir, Minggu (18/12) mereka juga berharap Persipura takluk dari PSM Makassar.

Soalnya, jika poin keduanya sama di akhir kompetisi, Persipura yang keluar sebagai juara karena unggul head to head dari Arema.

Ketika menjamu Persipura di Malang pada 26 Juni, Arema hanya bisa menahan imbang 0-0. Singo Edan kemudian menelan kekalahan 0-2 di markas Persipura pada 24 Oktober.

(fat/pojoksatu)