Bungkam SFC, Arema Tempel Persipura di Puncak Klasemen

arema vs sfc, arema cronus, sriwijaya fc, berita terbaru isc
Arema kalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-2.

POJOKSATU.id, MALANG–Arema Cronus terus menempel ketat Persipura Jayapura di puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Itu berkat kemenangan 3-2 atas tamunya Sriwijaya FC, pada pekan ke-32, Kamis (8/12) sore WIB.

Kemenangan penting tersebut diwarnai dengan gol perdana dari gelandang Nick Kalmar. Sejak bergabung pada paruh kedua, baru kali ini Kalmar mencetak gol di ISC 2016 bagi Singo Edan – julukan Arema.

Singo Edan sendiri meraih kemenangan dengan cara yang spektakuler. Tampil di depan pendukung sendiri, gawang Achmad Kurniawan kebobolan lebih dahulu pada menit ke-11 lewat aksi Alberto Goncalves.

Tersengat gol Beto, Arema terus mengintensifkan serangan. Hanya berselang enam menit kemudian, tim asuhan Milomir Seslija itu berhasil menyamakan kedudukan.


Sodoran umpan Dendi Santoso dari sektor kiri pertahanan Sriwijaya langsung disambut oleh tembakan mendatar Esteban Vizcarra. Kiper Laskar Wong Kito – julukan Sriwijaya, Yogi Triana, tak mampu membendung bola yang masuk ke gawangnya.

Gol tersebut membuat Arema terus bersemangat melakukan serangan. Pada menit ke-29, Arema kembali mendapatkan peluang. Berawal dari dijatuhkannya Cristian Gonzales di dekat kotak penalti Sriwijaya, El Loco sendiri mengambil tugas sebagai eksekutor tendangan bebas. Sayang, bola masih bisa ditangkap oleh Yogi Triana.