Marcio Teruel Cedera, Ibu dan Istri Menangis

Gelandang Arema Cronus, Marcio Teruel dipastikan absen lawan Persipura.
Gelandang Arema Cronus, Marcio Teruel dipastikan absen lawan Persipura.

POJOKSATU.id, MALANG–Bintang Arema Cronus asal Brasil, Marcio Teruel cedera parah saat Singo Edan menghadapi Persegres Gresik United, 7 Oktober lalu. Kabar cedera Marcio itu sudah sampai ke keluarganya di Negeri Samba. Ibu dan istrinya tak kuasa menahan tangis mendengar kabar buruk tersebut.

Meski begitu, doa dan dukungan dari keluarga itu pula yang membuat Marcio merasa terharu dan kian bersemangat untuk pulih cepat. Kini, dia sudah mengambil hikmah dari cedera yang dialami saat Arema kalah di markas Gresik United, Jumat (7/10).

BACA JUGA:
Neymar dan Gerard Pique Bertengkar di Tengah Lapangan?
Hasil Seluruh Pertandingan Premier League Malam Tadi

Pasalnya, dia merasakan banyak dukungan mengalir untuk segera pulih. Baik dari sesama pemain Arema, keluarga, hingga Aremania.

“Awalnya, cedera ini memang terlihat sangat menakutkan dan saya berharap cepat melaluinya. Tetapi, dari kondisi ini saya tahu banyak yang mencintai saya, mencintai klub ini dan saya bersemangat untuk segera pulih,” ujar Marcio kepada Malang Post (Jawa Pos/Pojoksatu Group).

Dia mengatakan, setelah cedera teman-temannya banyak yang khawatir. Bahkan, Marcio melihat, pemain seperti Goran Gancev, Esteban Vizcarra, hingga kapten tim Hamka Hamzah seperti tidak percaya dengan apa yang terjadi padanya.

“Setelah itu, dukungan juga mengalir dari Aremania. Mereka memberikan pesan di media sosial dan mendoakan saya,” ungkapnya.

Karena suport yang besar, Marcio pun bersemangat untuk segera kembali ke lapangan. Setiap waktu, mereka juga terus mendukung dan membuat pemain asal Brasil ini begitu nyaman, untuk melakoni penyembuhan di Indonesia.

Padahal, keluarganya juga sempat meminta untuk menjalani pengobatan di tanah kelahirannya. “Saya nyaman di sini karena banyak dukungan dan itu saya sampaikan kepada keluarga saya, terutama ibu saya,” bebernya.

Alhasil, keluarga Marcio yang kebetulan menyaksikan pertandingan saat dirinya mengalami cedera, merencanakan datang ke Indonesia. Hal itu karena mereka khawatir dan ingin memastikan kondisi pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Ibu dan istri saya melihat langsung pertandingan melalui live streaming. Saat saya telepon, mereka menangis dan sedih dan meminta saya berobat di Brazil. Tetapi, akhirnya mereka menerima alasan saya dan tertarik ke Indonesia,” imbuh dia.

Rencananya, minggu depan keluarganya akan datang demi memberikan dukungan moril pula pada Marcio.

“Mereka yang mengalah dan akan ke Malang. Kalau mereka datang saya akan tunjukkan spesialnya Malang dan bagaimana kedekatan kami dengan Aremania,” urainya.

Kedatangan keluarga, diakuinya semakin memotivasi pula untuk sembuh. Bahkan, Marcio tidak sabar untuk segera kembali merumput, walau diprediksi harus menepi minimal 3-4 pekan untuk pemulihan.

(ley/jon/ira/JPG/pojoksatu)

Loading...