Kongres PSSI Batal di Makassar, Netizen Kecam Menpora

klb pssi
KLB PSSI.

POJOKSATU.id, JAKARTA–Terbitnya rekomendasi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nachrawi perihal lokasi pelaksanaan Kongres Luar Biasa PSSI menuai protes dari netizen, utamanya yang berdomisili di Makassar. Mereka memprotes karena Kongres PSSI batal di Makassar dan diusulkan pindah ke Yogyakarta.

Menpora telah menerbitkan surat rekomendasi kepada Plt Ketum PSSI sebagai jawaban atas permohonan Sekjen PSSI untuk menggelar KLB PSSI di Makassar, 16-18 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Kongres PSSI Batal di Makassar, Ini Penyebabnya

Namun dalam jawaban Kemenpora yang ditandatangani Imam Nachrawi, 9 September lalu, disebutkan bahwa rekomendasi hanya akan diberikan jika kongres digelar di Yogyakarta.


Dalam surat tersebut juga disebutkan alasan Kemenpora menginginkan Yogyakarta sebagai tuan rumah KLB PSSI.

Jawaban Menpora atas permohonan rekomendasi Kongres di Makassar.
Jawaban Menpora atas permohonan rekomendasi Kongres di Makassar.

Sontak surat tersebut menuai protes dari netizen, utamanya warga Makassar.

“Rekomendasi hnya akan diberikan seandainya Kongres PSSI dilksanakan di Jogja, tdk ada intervensi @gsdewabroto ? Hhmm,”  tulis akun @Suporter_PSM.

Protes lain diutarakan Sergio Z Aguinaldo melalui akun @SergioAguinaldo. “Benar indonesia apa apa ujung ujungnya politik jadi olahraga sepakbola gak bakal maju maju cc;@gsdewabroto,”

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora,  Gatot Sulistiantoro Dewa Broto pun sibuk menjawab protes dari para netizen.

gatot

(fat/pojoksatu)