Demi Garuda di Dada, Bersatulah Bonek, Arema, Viking, Jakmania dan Seluruh Suporter!

Suporter timnas Indonesia. Foto via JPNN
Suporter timnas Indonesia. Foto via JPNN

POJOKSATU.id, SOLO – Berlaganya kembali timnas Indonesia pertama kali usai dicabutnya hukuman dari FIFA dengan menjalani laga ujicoba melawan Malaysia di stadion Manahan Solo, malam nanti pukul 21.00 wib, melahirkan kembali euforia yang sempat hilang.

Kini, sudah waktunya bagi seluruh suporter dari seluruh klub di Indonesia untuk menanggalkan atribut klub masing-masing demi Garuda di dada!

Lupakan dan kubur dalam-dalam pertikaian suporter yang selama menjadi sisi kelam sepakbola Indonesia. Ini waktunya ‘membunuh’ permusuhan yang sudah berjalan sejak lama!

Tak ada alasan satupun untuk tak memberikan segenap jiwa-raga demi panji-panji Merah Putih. Kini, hanya ada 1 panji yang berkibar, yakni panji Merah Putih yang berani dan suci.

Tak ada Bonek, tak ada Aremania, tak ada Viking, tak ada Jakmania, tak ada suporter apapun selain suporter timnas Indonesia.

BACA:

Tim (asal) Malaysia Selalu Tumbang di Solo. Gak Percaya?

Dan, Senyum Irfan Bachdim pun Membuat Kaum Hawa Klepek-klepek

Ini Kata Pemain Timnas Indonesia Jelang Kontra Malaysia

Ini sekaligus menjadi kesempatan emas untuk menunjukkan kepada dunia bahwa suporter Indonesia adalah suporter dengan nama besar dan dukungan tanpa batas, demi negara, nusa, bangsa dan tanah air satu, Indonesia!

Kini, sebagian suporter itu pun sudah mulai berdatangan sejak kemarin. Dari penuturan wakil presiden suporter Persis Solo, Pasoepati, Ginda Feractriawan, sejumlah suporter klub sudah berkoordinasi dan mengonfirmasikan kehidarannya di stadion Manahan, Solo.

“Untuk sementara baru teman-teman dari The Jakmania (Persija Jakarta), Viking (Persib Bandung), Bonek (Persebaya 1927), Panser Biru (PSIS Semarang) dan sejumlah kelompok suporter lainnya sudah berkoordinasi dengan kami,” ucapnya.

“Kami membuka pintu untuk suporter dari manapun dan menyambut dengan baik,” tuturnya lagi.

Meski kedatangan berbagai suporter dari berbagi klub di seluruh Indonesia, pihaknya mengaku tak khawatir. Karena ia yakin bahwa mereka semua hanya akan mendukung timnas Indonesia.

Loading...