Wow, Saham Persebaya jadi Rebutan Sederet Investor Kelas Kakap

Suporter Persebaya yang biasa disebut Bonek alias Bondo Nekat.

POJOKSATU.id, SURABAYA – Meski belum resmi dipulihkan hak-haknya, nama besar Persebaya sepertinya tidak bisa dianggap enteng. Sejumlah investor kelas kakap pun dikabarkan sangat tertarik untuk menanamkan investasinya di klub kebanggan Arek-arek Suroboyo itu.

Sebelumnya, dua nama taipan yakni Erick Thohir dan Harry Tanoesudibyo santer disebut-sebut sudah merapat sejak beberapa waktu lalu. Keduanya sama-sama memiliki hasrat besar atas klub yang memiliki sejarah besar nan panjang itu.

Namun, hal itu disangkal pihak pengelola Persebaya. Menurut Direktur Pengembangan dan Bisnis PT Persebaya Indonesia, Kardi Suwito.

“Ada pengusaha kelas kakap asal Jawa Timur yang bersedia. Bukan Pak Erick atau Pak Harry Tanoe,” ucap dia.


BACA JUGA:

Andik Vermansyah Posting Menyentuh Hati, Netizen: Mas, Mbalek’o Nang Indonesia!

Besok, Riedl Pilih 25 Pemain untuk Hadapi Malaysia

Kardi menyebut, dua pengusaha besar itu memang menggilai sepakbola dan paham betul soal sepkabola, khususnya tentang Persebaya.

Usut punya usut, pengusaha yang dimaksud tidak lain adalah Azrul Ananda, CEO grup media Jawa Pos yang berpusat di Surabaya. Pasalnya, selama ini, media yang dimiliki Azrul itu memiliki kedekatan sejarah dan memberikan porsi lebih kepad Persebaya.

BACA JUGA:

Laga Timnas U-19 vs Filipina U-19 Besok Gratis

Fix, Persib Main di GBLA Jamu Arema Cronus

Bukti Kesombongan Cristiano Ronaldo, Pamer Mobil Rp29 Miliar

Sedangkan nama yang kedua adalah bos Bukalapak.com, Achmad Zaky yang beberapa kali mondar-mandir ke Surabaya dan memiliki kedekatan dengan Coorporate Secretary PT Persebaya Indonesia, Ram Surahman dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Nanti kan tahu sendiri siapa orangnya kalau sudah deal,” sambungnya.

Saat ini, saham kepemilikan Persebaya sudah dikembalikan ke 20 klub internal. Hal itu terjadi setelah Cholid Goromah dan Saleh Mukadar menyerahkan kembali saham kepemilikannya.

(ruh/pojoksatu)