Sumpah Setia Andik Vermansyah untuk Persebaya 1927!

andik vermansah, timnas indonesia, piala aff 2016
Andik Vermansyah.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Indonesia memiliki salah satu winger terbaik dalam diri Andirk Vermansyah. Setelah ‘dibuang’ dari persepakbolaan Indonesia karena dianggap bagian dari pembangkangan Persebaya terhadap PSSI, ia pun masih mampu menunjukkan di Negeri Jiran Malaysia.

Keberadaan pemain mungil nan lincah itu sendiri sebenarnya menjadi ikon tak terpisahkan dari Persebaya 1927. Ia dianggap sebagai bintang utama sepakbola modern di Indonesia.

Ketika mendengar kabar bahwa PSSI berjanji mengembalikan klub kebanggan Arek-arek Suroboyo ke pentas kompetisi Indonesia, ia pun girang bukan kepalang.

BACA JUGA:
Claudio Bravo Bentak Klub, Barcelona Murka!
Buru Marc-Andre Ter Stegen, City Manfaatkan Kisruh Ruang Ganti Barcelona
Eks Bintang Brasil Ini Malah Jadi Gangster dan Pengedar Narkoba
Ini Fakta-fakta ‘Lionel Massi’ yang Didatangkan Pep Guardiola


“Loyalitas saya untuk Persebaya tanpa batas. Cepat atau lambat saya akan kembali ke Persebaya,” tegas dia kepada Jawapos.com (grup pojoksatu.id).

Meski tidak sabar untuk bisa merumput kembali di Surabaya bersama klub dengan warna kebesaran hijau itu, ia tetap menghormati kontraknya berama Selangor FA.

“Tapi saya juga belum bisa memastikan kapan hal itu bisa terjadi,” tambah dia.

“Jika seandainya memang benar Persebaya kembali, saya sangat senang sekali. Klub kesayangan saya bisa berlaga kembali di kancah sepakbola Indonesia. Saya sudah rindu Persebaya dan Bonek,” tuturnya.

Andik mengaku, ia sangat sedih dan terharu mengetahui anak-anak di Surabaya jarang bisa menikmati iklim turnamen seperti ia kecil dulu. APlagi jika turnamen itu dihelat di stadion kandang Persebaya yang penuh dengan emosi.

Ada satu hal positif lain yang diungkapkan Andik jika Persebaya benar-benar dipulihkan.

“Jika hal tersebut benar, saya yakin bakal ada penerus Andik dan Evan Dimas yang bermunculan di Surabaya.”

(rap/ruh/jpg/pojoksatu)