Menpora Dukung Persebaya Kembali ke Lapangan Hijau!

Imam Nahrawi saat berorasi dan menemui ribuan Bonek didampingi Andi Peci. Foto via twitter @KEMENPORA_RI

POJOKSATU.id, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, akhirnya datang dan menemui langsung ribuan Bonek yang ada di stdion Tugu, Jakarta Utara, Selasa (2/8/2016) jelang tengah malam.

Dalam agendanya, Bonek memang akan menemui langsung Menpora. Tapi agenda itu urung dan mereka memilih bertahan di Stadion Tugu untuk menunggu janji Menpora yang menyatakan akan menyambangi Bonek.

Penantian sejak Selasa siang itu akhirnya terbayar. Imam Nahrawi datang didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto dan pihak kepolisian.

Di tengah lapangan, pria asal Bangkalan itu turut memberikan orasi didampingi pentolan Bonek Andie Peci.


BACA JUGA:
Piala AFF 2016, Indonesia di Grup Neraka
Ini Jadwal Pertandingan Timnas di Piala AFF 2016
Ini 11 kabar Update Transfer Pemain Sepakbola
Ini Kronologis Persebaya (1927) ‘Dimatikan’ Mafia
Ini Agenda Tersembunyi 5.0000 Bonek Selama di Jakarta
Ini Sejarah Bonek yang Sebenarnya
Akhirnya, Musim Depan Persebaya 1927 Ikut Komptisi, Tapi…

Dalam orasi yang disampaikan dengan pengeras suara di atas sebuah truk itu, Menpora mengaku sangat mengapresiasi setinggi-tingginya perjuangan Bonek yang tak kenal lelah berjuang mati-matian membela hak klub kebanggaan mereka, Persebaya.

“Persebaya harus kembali ke lapangan hijau!” tegas pria yang karib disapa Cak Imam itu, diikuti janji untuk membantu perjuangan Persebaya kembali ke kompetisi dan sebagai anggota PSSI.

Sebelumnya, dalam keterangan pers di kantor Kemenpora, Imam juga sudah meminta PSSI selaku induk organisasi sepak bola di Tanah Air, agar mendengarkan setiap aspirasi Bonek.

Hari ini, ribuan Bonek akan itu rencananya akan menggeruduk Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, tempat digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

(ira/ruh/jpg/pojoksatu)