Akhirnya, Musim Depan Persebaya 1927 Ikut Komptisi, Tapi…

bonek, bonek serbu jakarta, klb pssi, geruduk jakarta
Bonek rela tidur di emperan demi memperjuangkan nasib Persebaya

POJOKSATU.id, JAKARATA – Perjuangan Bonek Mania yang jauh-jauh dan menyedihkan dari Surabaya ke Jakarta akhirnya berbuah manis. PSSI pun memberikan janjinya untuk memulihkan hak-hak Persebaya Surabaya 1927.

Ribuan Bonek kini sudah berada di Jakarta untuk menggelar aksi dan rencananya juga akan mengepung Kongres Luar Biasa PSSI yang akan dilaksanakan di Hotel Mercure, Jakarta, besok.

Anggota Komite Eksekutif PSSI, akhirnya menyetujui mengembalikan Persebaya 1927 sekaligus mengizinkan klub kebanggan Arek-arek Suroboyo itu berlaga di kompetisi resmi sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:
Ini Agenda Tersembunyi 5.0000 Bonek Selama di Jakarta
Ini Sejarah Bonek yang Sebenarnya
Ini 11 kabar Update Transfer Pemain Sepakbola
Kontingan Indonesia Hanya Seperlimabelas dari Kontingen Tiongkok


“Kami sudah pastikan semua anggota Komite Eksekutif juga sudah setuju. Kami akan mengembalikan hak-hak dari Persebaya,” ujar Anggota Komite Eksekutif, Toni Apriliani kepada JawaPos.com (grup Pojoksatu.id).

Sayangnya, lanjut Toni, meski hak-haknya sudah dikembalikan, Persebaya 1927 tetap harus memulai ulang lagi kiprahnya pada kompetisi nasional.

“Ya itu masalahnya, saya ingin mereka mengerti kan harus mulai dari bawah dulu. Ini kan inti persoalan karena Persebaya kala itu ikut di liga lain kala ada dualisme,” papar dia.

Selain itu, nasib Persebaya nantinya juga belum bisa dibahas dalam Kongres Luar Biasa (KLB). Pasalnya, agenda KLB tidak memiliki agenda untuk hal itu.

“FIFA dan AFC tak bisa mengubah agenda besok. Tapi pasti akan dibahas saat pemilihan ketum dan waketum bulan depan,” tandas dia.

(ies/ruh/jpg/pojoksatu)