La Nyalla Ditangkap, PSSI: Bukan Ketua Kami Lagi

la nyalla tersangka, la nyalla mattalitti, kisruh pssi
La Nyalla Mattalitti.

POJOKSATU.id, JAKARTA–La Nyalla Mattalitti sudah ditangkap penyidik Kejaksaan Agung. Pihak PSSI sendiri berkomentar mengenai kabar penangkapan ketuanya itu. Menurut mereka, La Nyalla saat ini sudah bukan ketua, jadi tak ada sangkut-pautnya dengan PSSI.

Selama ini, La Nyalla memang terlibat kasus korupsi dana hibah Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur. Dia sempat melarikan diri ke Singapura, sebelum akhirnya tertangkap pada Selasa (31/5).

“La Nyalla juga bukan ketua kami lagi. Karena, wewenang sudah diserahkan kepada Hinca Pandjaitan,” kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Toni Apriliani kepada JawaPos.com (Induk Pojoksatu).

Bila sampai La Nyalla terbukti melakukan korupsi, tentu PSSI akan segera memprosesnya. Hal ini sesuai dengan statuta PSSI yang ada.


“Kami akan lihat dulu, kalau sudah jelas terbukti, dan sudah inkrah, akan masuk ke pasal keterlibatan kriminal, bisa saja diberhentikan,” tutur dia.

Penangkapan La Nyalla sendiri tak mempengaruhi kerja PSSI. Pasalnya, mereka sudah menunjuk Hinca Pandjaitan sebagai pelaksana tugas.

“Lagi pula, tak ada kaitannya dengan PSSI (kasus La Nyalla). Kami tunggu saja semuanya,” pungkas dia.

(ies/JPG/pojoksatu)