Persib vs Bali United, Viking Perkenalkan Chant Baru, Berikut Liriknya

persib bandung, persib vs bali united
Persib Bandung vs Bali United

POJOKSATU.id, BANDUNG–Kelompok suporter Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) akan menyuguhkan atraksi berbeda saat Maung Bandung menjamu Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (14/5/2016) malam ini.

Kelompok suporter Persib Bandung ini akan memperkenalkan sebuah lagu (chant) baru untuk mendukung anak asuh Dejan Antonic malam ini.

Pengurus VPC, Yana Umar mengatakan, chant anyar untuk memberikan dukungan kepada PERSIB itu diberi judul “Maung Bandung”. Berbeda dengan lagu-lagu yang biasa dinyanyikan suporter di stadion, nada pada lagu ini bertempo rendah namun tetap dengan lirik dan intonasi kata yang tegas.

Yana mengaku, lagu tersebut sengaja dibuat seperti itu agar bobotoh lebih menjiwai tim kebanggaannya. Lagu hasil adopsi band kenamaan, Endank Soekamti yang berjudul “Sampai Jumpa” itu digarapnya berdua dengan salah anggota VPC, Helmi.


“Targetnya kita ingin memberikan dukungan kepada PERSIB, walau memang lagu aslinya tempo rendah atau mungkin sedikit mellow tapi akan kami nyanyikan dengan penuh penjiwaan,” ucap Yana dikutip dari situs resmi klub.

Menurutnya, jika mendengar nada-nada dari lagu-lagu suporter di Eropa banyak juga yang selow. Namun, lagu itu dinyanyikan penuh perasaan dan diharapkan pemain pun menghayati lagu tersebut kemudian menjadi motivasi dalam setiap laga.

Berikut penggalan lirik dari chant tersebut:
Tunjukkan taringmu
Tunjukkan cakarmu
Mengaum yang keras engkaulah
Kebanggaanku

Bantailah lawanmu
Jangan ragu-ragu
Kami di belakangmu mendukung
Maung Bandungku

Wooiii.. Maung Bandung terus berlari
Maung Bandung swlalu bertaji
Jangan takut kami di sini
Persib kuuuu

Selalu menjadi nomor satu
Bobotoh slalu mendukungmu
Kharap terbaik untukmu, Persibku.

(persib/fat/pojoksatu)