Komisi X Minta PSSI Segera Gulirkan Kembali ISL

kisruh pssi, cabut pembekuan pssi
PSSI.

POJOKSATU.id, JAKARTA–Pasca pencabutan pembekuan PSSI, induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu diharapkan bisa kembali menggulirkan kompetisi resmi. Selain itu, Timnas Indonesia juga harus disiapkan kembali untuk berlaga di ajang internasional.

Demikian dikatakan Ketua Komisi X DPR RI, Teuku Riefky Harsya. Menurutnya kompetisi resmi wajib digeber kembali PSSI, lalu Indonesia mempunyai timnas yang bisa membawa nama baik Bangsa Indonesia.

“Kompetisi resmi yang ketat merupakan cikal bakal terbentuknya tim nasional yang kuat. Oleh karena itu, pencabutan pembekuan ini menjadi kesempatan bagi PSSI untuk menggulirkan kompetisi jempolan,” katanya dalam keterangan persnya, Rabu (11/5/2016).

SK Menpora 1307 nomor per 17 April 2015, PSSI melalui PT Liga Indonesia tak Bisa lagi menggelar kompetisi. Akibatnya, hanya turnamen tidak tercatat oleh FIFA yang bisa digulirkan di Indonesia selama setahun lebih. Berawal dari dari Piala Kemerdekaan, Piala Presiden, Piala Sudirman hingga Piala Bhayangkara.


Saat ini kompetisi jangka panjang yang tengah bergulir juga statusnya sama. Yaitu Torabika Soccer Championship.

Namun era turnamen tidak direken itu bisa dikatakan sudah berakhir menyusul penarikan pembekuan PSSI pada Selasa (10/5/2016) lalu.  PSSI melalui PT Liga Indonesia bisa lagi menggulikan produk utamanya, yaitu Indonesia Super League.

“Untuk mengimbangi satu tahun terakhir, kami meminta PSSI cepat menghidupkan kembali kompetisi nasional, dukungan teknis dari FIFA dan tim nasional sepak bola mempersiapkan Indonesia untuk menjadi kebanggaan kita bersama,” kata Teuku.

(fat/pojoksatu)