Kencang Suarakan KLB, Umuh Mau Jadi Ketua PSSI Ya..?

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Manajer Persib, Umuh Muchtar

POJOKSATU.id, BANDUNG–Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI semakin kencang menyusul penetapan tersangka La Nyalla Mattalitti. Salah satu sosok yang cukup kencang menyuarakan KLB PSSI ini adalah Umuh Muchtar.

Manajer Persib Bandung itu pun memimpin 85 klub voters yang ingin diadakannya kongres demi sepakbola Indonesia yang lebih baik dengan menemui sekjen PSSI pekan lalu.

Berkat aksinya itu, dia pun banyak mendapat dukungan supaya maju sebagai ketua PSSI berikutnya. Meski begitu Umuh mengaku tidak memburu posisi strategis tersebut karena dia tak punya hasrat ke sana.

Umuh Muchtar mengaku lebih baik dia fokus bersama Persib Bandung yang kini tengah berjuang memperbaiki posisi di klasemen TSC 2016. Andai diminta pun pria berusia 67 tahun itu ingin lebih fokus membenahi wasit di Indonesia.


“Banyak, tapi saya tidak ada keinginan seperti itu, tidak ada ambisi dan tidak mungkin. Jika diminta ya mungkin bisa lah bantu disitu (komisi wasit),” ujar Umuh kepada wartawan, Rabu (11/5) dikutip dari Simamaung.

Pria yang identik dengan kumis tebal serta topi koboynya itu menjadi motor pergerakan tim 85 yang menyuarakan KLB. Bahkan Umuh menyebut jumlah voters yang ingin digelarnya pemilihan ketua umum baru terus bertambah melebihi angka 85.
Kabarnya klub-klub kasta tertinggi di tanah air seperti Arema Cronus dan Bali United pun sudah merapatkan barisan demi kondisi sepakbola nasional yang lebih baik.

“Sudah lebih dari 85, kenapa 85 karena itu awalnya ada 85, kesininya baru bertambah,” ujarnya.

Umuh menyebut KLB baru bisa dilakukan jika pembekuan PSSI sudah dicabut oleh Menpora. Imam Nahrawi pun telah menandatangani SK pencabutan pembekuan tadi malam dan Itu artinya KLB tidak lama lagi sudah bisa digelar.

Umuh Muchtar pun bersedia jika Bandung ditunjuk menjadi tuan rumah meski dia tidak mempersoalkan jika kota lain yang terpilih. “Insya Allah di Bandung, tapi tidak ada masalah lah mau dimana juga,” tukasnya.

(sim/fat/pojoksatu)