Trofeo Persija: Laga PSM vs Bali United Dihentikan Sementara

persija jakarta, piala gubernur kaltim, trofeo persija
Trofeo Persija

POJOKSATU.id, JAKARTA–Trofeo Persija untuk sementara dihentikan karena hujan deras mengguyur Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (9/4/2016) malam WIB. Saat ini tengah bertanding PSM Makassar lawan Bali United.

Bali United unggul sementara 1-0 lewat gol Miftahul Hamdi pada menit 7. Namun tiga menit kemudian laga dihentikan karena hujan deras dan lapangan SUGBK tergenang air.

Laga PSM vs Bali United merupakan laga kedua. Sebelumnya, pada laga pertama PSM kalah dari Persija Jakarta lewat drama adu penalti (1-4). Pada 45 menit laga, Persija vs PSM Makassar berakhir imbang 0-0.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Persija tak mampu tampil dominan dan harus menyelesaikan pertandingan melalui adu penalti.


Persija Jakarta mencoba tampil menekan, sejak pluit kickoff dibunyikan. Waktu 45 menit yang disediakan untuk melawan PSM Makassar memang cukup pendek. Karena itu kedua tim sama-sama mengejar gol cepat.

Permainan ngotot yang ditampilkan kedua tim sempat membuat tensi pertandingan menjadi tinggi. Alhasil, tiga kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan oleh wasit dalam pertandingan yang berformat trofeo ini.

Persija tidak bisa sepenuhnya dominan. Bahkan dari sisi peluang PSM Makassar bisa memberikan tiga tembakan ke gawang. Sementara Persija hanya satu.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-0 bertahan. Di babak adu penalti, Persija menang 4-1.

Dengan hasil ini, Persija yang menang lewat adu penalti mengumpulkan dua poin. Sementara PSM hanya satu poin.

(dkk/jpnn/pojoksatu)