Dihelat Akhir Pekan ini, Trofeo Persija Ternyata Belum Kantongi Izin

persija jakarta, piala gubernur kaltim, trofeo persija
Trofeo Persija

POJOKSATU.id, JAKARTA–Meski gelaran Trofeo Persija sudah sangat dekat, dijadwalkan Sabtu (9/4/2016) mendatang, namun panitia pelaksana turnamen tersebut ternyata belum mengantongi izin dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).

Turnamen pramusim ini sendiri rencananya diikuti Persija Jakarta selaku tuan rumah, Bali United dan PSM Makassar yang menggantikan Arema Cronus dan Sriwijaya FC. Sebenarnya panpel sudah mengajukan izin ke BOPI namun hingga Kamis (7/4/2016) pagi, belum ada balasan.

Ketua Panpel Trofeo Persija 2016, Hanifditya menyatakan persiapan pertandingan sudah oke. Namun, di saat tinggal jalan, perizinan BOPI belum keluar-keluar. “Surat permohonan rekomendasi sudah diterima BOPI. Kami minta doa supaya prosesnya berjalan lancar, katanya.

Memang, semenjak proses tata kelola sepak bola direformasi oleh pemerintahan era Joko Widodo, perizinan tak lagi seenaknya bisa keluar. Kepolisian, harus mendapatkan rekomendasi terlebih dulu dari BOPI agar bisa memberikan izin


Dengan begitu, tanggung jawab panitia nantinya tak hanya kepada kepolisian selaku otoritas keamanan. Tapi juga ada tanggung jawab sporting merit-nya, kepada pihak pemegang otoritas olahraga profesional di tanah air.

(jpnn/fat/pojoksatu)