Jelang Lawan Persib, Pelatih Mitra Kukar Buta Kekuatan Timnya

Piala Bhayangkara
Piala Bhayangkara

POJOKSATU.id, BANDUNG–Jelang pertandingan menghadapi Persib Bandung di Piala Bhayangkara, Kamis (17/3) malam, pelatih anyar Mitra Kukar, Subangkit, belum mengetahui bagaimana kekuatan timnya sendiri. Maklum saja, dirinya baru memulai melatih tim asal Tenggarong itu pada Senin (14/3) dan langsung bertolak ke Bandung Selasa (15/3).

Subangkit mengungkapkan ada 15 pemain lama yang bertahan di Mitra Kukar. Sementara untuk 7 pemain anyar yang bergabung, Subangkit belum tahu siapa serta bagaimana kualitas anak asuhny. “Dari 15 pemain bertahan banyak pemain muda, ada tambahan tujuh pemain, tapi belum tahu pasti pemain baru itu, karena mereka baru gabung,” ungkapnya dalam konfrensi pers di Sheo Hotel, Jalan Ciumbuleuit No.170, Rabu (16/3).

Lebih lanjut Subangkit menerangkan dirinya masih meraba-raba kekuatan timnya sendiri. Dari tujuh pemain yang baru bergabung, ditangapinya akan mampu memberikan signal positif dan memberikan perlawanan untuk lawan-lawannya di Piala Bhayangkara, termasuk Persib.

“Saya katakan 15 pemain lama, tujuh pemain baru enggak tahu kondisi mereka. Saya melihat ada sinyal positif pemain-pemain itu. Sayapun belum lihat pemain-pemain saya sekarang di turnamen-turnamen sebelumnya, jadi saya masih meraba-raba kebugaran fisik mereka,” paparnya.

Target yang ada di benak Subangkit adalah bagaimana tim arahannya saat ini bisa memperbaiki permainan dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Artinya Persib Bandung saat ini bisa dibilang berada di atas angin untuk memenangkan laga.

“Target realistis, seperti saya katakan tadi, saya sudahh lihat sekali saat Mitra Kukar uji coba pada Minggu (13/3). Saya melihat harus adanya perbaikan kinerja tim. Jadi dua hari ini kita fokus memperbaiki kinerja tim masih banyak kehilangan bola dan skema transisi menyerang-bertahan,” bebernya

(fat/pojoksatu)