Persija Juga Minta Piala Gubernur Kaltim Ditunda, Ini Alasannya

persija jakarta, piala gubernur kaltim, trofeo persija
Trofeo Persija

POJOKSATU.id, JAKARTA – Desakan agar turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) ditunda, terus mengalir. Terbaru Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus menyampaikan harapan serupa.

Persija sebenarnya telah memastikan diri akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) yang rencananya digeber pada 6-28 Februari mendatang. Namun Ferry Paulus memberikan catatan, yakni persetujuan dari pemerintah tidak terhalangi.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan, pihaknya juga meminta penyelenggara untuk menunda turnamen hingga Maret depan. Permintaan tersebut dilakukan agar setiap klub memiliki persiapan yang cukup panjang dalam rangka memilih pelatih, pemain, program latihan tim, dan sebagainya.

”Jika persiapannya mepet, tentu pengelola klub bisa jadi kembali menjadi korban karena dirugikan. Soalnya bersinggungan dengan penghasilan manajemen dalam menapaki fase-fase pertandingan berikutnya,” ujarnya.


Terlebih, hal tersebut juga digalang lantaran berkaitan langsung dengan program kegiatan manajemen Macan Kemayoran. Pasalnya, langkah terdekat yang bakal dilakoni ke depan ini di antaranya menggelar Trofeo Persija 2016 pada 7 atau 14 Februari nanti.

Ferry Paulus lantas menyakini bahwa permintaan penundaan turnamen Gubernur Kaltim bisa terwujud. “Lho pesertanya siapa (ISL, Red)? Bahkan ada keinginan (klub, Red) ISL-nya diperbanyak. Ini supaya dapat semua kesempatan untuk pre season. Pesertanya kan kemarin 12, jadi ditambahin 16 apa berapa?” kata Ferry yang pernah menjabat sebagai GM Marketing Astra Group, kemarin.