Liga Indonesia Bisa Digulirkan Kembali, Asal…

bali island cup, persib bandung, arema cronus
Ilustrasi.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengisyaratkan akan mengizinkan PT Liga Indonesia untuk menggelar kompetisi. Namun penyelenggara kompetisi sepak bola resmi Indonesia itu terlebih dulu harus memenuhi syarat yang ditetapkan BOPI.

“PT Liga boleh saja bikin turnamen, asal tidak melibatkan PSSI dalam operasionalnya,” ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho.

“Selain itu, terpenting, mereka harus berkoordinasi dengan Tim Transisi,” sambungnya.

Sebelumnya, melalui surat nomor bernomor 001/BOPI/KU/I/2016, BOPI menegaskan belum bisa menerima permohonan rekomendasi dari PT Liga Indonesia, yang tercantum dalam surat nomor 556/Liga/XII/2015. Pada surat yang ditandatangani Mayjen (Purn) M. Noor Aman -Ketua Umum BOPI- mereka menyebut PT Liga belum memenuhi beberapa persyaratan yang dipenuhi.


Heru menjelaskan persyaratan yang belum dipenuhi PT. Liga Indonesia dalam permohonannya tersebut. Menurutnya, dalam permohonan ini, PT Liga Indonesia tak melampirkan rekomendasi Tim Transisi.

“Selain itu, permohonan mereka adalah untuk kompetisi ISL 2016 yang mana itu adalah properti PSSI. Padahal, PSSI masih disanksi,” tandasnya.

(fat/pojoksatu)