Piala Jenderal Sudirman: Lawan Gresik United, Arema Siapkan Plan B

harga tiket final, final pjs, piala jenderal sudirman
Piala Jenderal Sudirman.

POJOKSATU.id, MALANG – Arema Cronus sudah memantapkan diri menjelang laga perdana Piala Jenderal Sudirman. Meski optimistis bisa merengkuh tiga poin, Arema ternyata tak mau pongah dan menafikan persiapan lain, yakni adu penalti.

Dengan keyakinan menang di waktu normal 2×45 menit, bukan berarti Arema tak menyiapkan plan B atau opsi terburuk andai tak bisa menang di laga biasa. Pelatih Arema Joko Getuk Susilo memandang perlu, untuk menyiapkan tim sebaik mungkin.

“Kan nanti tak ada hasil imbang. Jadi kami harus persiapkan ekstra keras, kalau-kalau sampai adu penalti,” katanya, Selasa (10/11).

Dengan persiapan ini, Getuk yakin pemainnya semakin siap secara mental. Meski tekanan di latihan berbeda dengan di pertandingan, dia yakin dengan disiapkan dan dilatih terlebih dulu, setidaknya ada beban yang bisa teratasi.


“Kami tidak meremehkan lawan. Jangan sampai pemain terlalu percaya diri dan cenderung meremehkan. Latihan adu penalti itu menunjukkan bahwa kami tak meremehkan mereka,” pungkasnya.

Arema Cronus akan memulai kick off piala Jendera Sudirman melawan Gresik United Selasa malam di Stadion Kanjuruhan, Malang. Meski diunggulkan, Singo Edan memilih santai dan tak mau pongah menghadapi tim asal Kota Pudak tersebut.
(dkk/jpnn)