Piala Jenderal Sudirman: Arema Unggul Kualitas

harga tiket final, final pjs, piala jenderal sudirman
Piala Jenderal Sudirman.

POJOKSATU.id, MALANG – Derby Jawa Timur akan mengawali gelaran turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tuan rumah Arema Cronus ditantang oleh Gresik United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (10/11) malam.

Bermain di hadapan laga yang akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut, Arema tak mau malu.

“Tim kami akan semakin kuat dengan tambahan pemain baru. Kami mengincar kemenangan perdana di hadapan Aremania,” katanya, Senin (9/11) malam.

Memang, Singo Edan sudah mengikat duo Spanyol untuk mengisi posisi lowong yang ditinggal dua pemain andalan di turnamen sebelumnya, Piala Presiden. Mereka ada Lancine Kone dan Fabiano Beltrame. Sementara, duo Spanyol itu adalah Antonio Jose Espinosa Mossi dan Fransisco Insa Bohigues.


Untuk memantapkan formasi 4-3-3 dan adaptasi pemain, pada Selasa (10/11) pagi Arema berencana untuk melakoni latihan. Itu mengingat peran dua pemain asing tersebut belum sepenuhnya menyatu dengan tim kebanggaan Kera Ngalam tersebut.

Sementara itu, pelatih Gresik United, Widodo C Putro menegaskan bahwa timnya memang kalah secara materi di atas kertas. Namun, lanjut dia, secara motivasi dan strategi, dia yakin pemainnya juga tak kalah bagus dengan Arema Cronus.

“Materi kami memang kalah pengalaman, Cristian Gonzales, Ahmad Bustomi, dan Samsul Arif, mereka semua merupakan pemain-pemain yang sudah berpengalaman. Kami akan lebih waspada,” tegasnya.
(dkk/jpnn)