Janur Sebut Piala Sudirman Lebih Sulit

Jajang Nurjaman.

POJOKATU.id, BANDUNG – Upaya Persib Bandung untuk mempertahankan predikat mereka sebagai klub terbaik di Tanah Air akan semakin sulit. Itu karena beberapa klub top Indonesia akan ikut ambil bagian di Piala Jenderal Sudirman.

Sebut saja Semen Padang dan Persipura Jayapura yang telah mengonfirmasi akan beraksi di turnamen bentukan Mahaka Sports dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tersebut. Ditambah masih bercokolnya Arema Cronus dan Sriwijaya FC yang punya pengalaman bermain di berbagai kompetisi.

Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun mengakui tugas dia kini akan semakin berat. Karena bertambahnya jumlah tim berkualitas akan merusak hegemoni Maung Bandung. Namun itu juga membuat dia lebih tertantang karena persaingan merebut tahta juara semakin seru. Namun dia belum berani menerka tim mana saja yang akan menjadi lawan terberat Persib.

“Mungkin saja saingannya lebih rame karena ada tambahan tim-tim besar,  jadi lebih rame saya rasa. Tapi bisa dilihatnya nanti saja setelah berlangsung,” ujar Janur, Minggu (1/11/2015).


Mengenai gengsi turnamen sendiri, Janur belum mengetahui bagaimana animo penonton terhadap gelaran Piala Jenderal Sudirman. Namun berkaca dari Piala Presiden lalu, dia menyebutkan turnamen ini berpotensi mendapat banyak atensi. Pelatih 57 tahun itu pun menyebutkan bahwa dia tetap optimis Persib akan tetap mampu berbicara banyak di event yang mulai mentas 14 November mendatang.

“Kalau greget kan belum ketahuan. Kemarin waktu Piala Presiden dari awal engga ada gregetnya ternyata setelah main dan berjalan, baru ada kelihatan gregetnya. Ternyata antusiasme dari pecinta bola Indonesia meriah sekali, ya mudah-mudahan kembali seperti itu,” tukasnya.
(fat/pojoksatu)