10 Pemain Thailand Tahan Imbang Filipina

Para pemain Thailand terlihat gembira karena berhasil menahan imbang Filipina meski dengan bermain 10 pemain
Para pemain Thailand terlihat gembira karena berhasil menahan imbang  Filipina meski dengan bermain 10 pemain
Para pemain Thailand terlihat gembira karena berhasil menahan imbang Filipina meski dengan bermain 10 pemain.

POJOKSATU – Timnas Thailand mendapat hasil bagus pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2014. Tim berjuluk Gajah Putih itu sukses menahan imbang tuan rumah Filipina dengan skor 0-0 (0-0) di Stadion Rizal Memorial, Sabtu (6/12) malam WIB.

Meski bertindak sebagai tamu, Thailand ternyata mampu memberikan perlawanan sengit. Thailand bahkan mampu menciptakan beberapa peluang di babak pertama. Sayangnya, semua peluang itu gagal menjadi gol.

Thailand mendapat pukulan telak ketika Adisak Kraisorn diganjar kartu merah pada menit ke-68. Kehilangan satu pemain membuat permainan Thailand sedikit limbung.

Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Filipina untuk meningkatkan determinasi. Sayangnya, Filipina tak bisa mencetak gol hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.


Hasil imbang itu membuat tugas Thailand di leg kedua lebih ringan. Thailand hanya perlu menang satu gol untuk merebut tiket final pada leg kedua yang akan dilangsungkan di Rajamangala Stadium, 10 Desember nanti. (jos/jpnn)