Spanyol Darurat Corona, Santiago Bernabeu Disulap Jadi Gudang Peralatan Medis

Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.
Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu.

POJOKSATU.id, MADRID – Semua pihak di Spanyol berupaya semaksimal mungkin berkontribusi dalam melawan pandemi virus corona. Tak terkecuali klub raksasa La Liga, Real Madrid.

Selain sejumlah bantuan materi oleh pemain dan manajemen, klub juga merelakan markas kebanggaan mereka, Stadion Santiago bernabeu dijadikan gudang peralatan medis untuk perawatan pasien Covid-19.

Manajemen Los Blancos mengonfirmasi Kamis (26/3/2020) bahwa stadion berkapasitas 81.000 tempat duduk itu akan menampung sumbangan dari pebisnis dan organisasi, khususnya yang bekerja di sektor olahraga, sebelum diserahkan ke otoritas kesehatan Spanyol.

“Real Madrid, bekerja sama dengan Dewan Tinggi untuk Olahraga (CSD), telah meluncurkan sebuah proyek di Madrid untuk memasok dan mendistribusikan bantuan medis strategis untuk digunakan dalam pertempuran melawan pandemi Covid-19,” bunyi pernyataan klub.

“Semua persediaan yang disimpan akan diteruskan ke otoritas kesehatan Spanyol, di bawah wewenang pemerintah Spanyol, sehingga sumber daya, yang sangat diperlukan dalam situasi darurat kesehatan saat ini, digunakan dengan baik dan dengan cara paling efesien.”

Spanyol merupakan negara Eropa yang sangat terdampak oleh penyebaran virus corona. Hingga Kamis (26/3/2020) malam, tercatat sudah 56.197 warga Negeri Matador terinfeksi virus mematikan asal Wuhan itu. Terbesar keempat di seluruh dunia.

Dari jumlah tersebut, tercatat 4.145 pasien Covid-19 meninggal dunia dan merupakan yang terbesar kedua setelah Italia.

Madrid adalah daerah yang terkena dampak terburuk di negara itu, dengan lebih dari 2.000 kematian sejauh ini.

Browser anti blokir Kojop sudah bisa diunduh di Play Store, klik bit.ly/kojop

(fat/pojoksatu)