Ivan Rakitic Sudah Perkirakan Virus Corona Bakal Mewabah

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Ivan Rakitic sudah memperkirakan bahwa virus corona akan mewabah. Hal ini disampaikannya saat Barcelona akan bertamu ke Napoli di Liga Champions akhir Februari kemarin.

“Saya ingat betul ketika kami pergi ke Naples untuk memainkan pertandingan Liga Champions dan masalah sudah dimulai di Italia,” katanya dilansir dari Marca.

“Saya memberi tahu dokter bahwa saya tidak yakin tentang hal itu dan itu akan menjadi jauh lebih buruk,” sambungnya.

Saat ini, Italia menjadi negara di Eropa yang terdampak cukup parah karena wabah virus corona. Begitupun dengan Spanyol. Kedua negara tersebut pun memberlakukan lockdown untuk menekan penyebaran virus corona.

Terkait dengan kebijakan lockdown, Rakitic mengaku tidak menyukainya. Namun, saat ini hal tersebut adalah langkah yang tepat untuk menghentikan pandemi.

“Saya hanya pergi keluar untuk membuang sampah, yang berjarak 50 meter (dari rumah) dan itulah satu-satunya hal yang telah saya lakukan di jalan,” ucapnya.

“Tentu saja saya ingin bermain olahraga di jalan karena lebih baik, atau berjalan-jalan, tetapi kita harus memahami bahwa kita perlu melakukannya ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rakitic pun mengungkapkan rutinitas hariannya sejak Barcelona meminta para pemainnya untuk melakukan karantina sendiri.

Selain terus menjaga kebugaran fisiknya, ia juga menyediakan waktu bermain dengan anggota keluarganya.

“Kita yang memiliki anak tahu itu rumit. Kami bangun antara 7:30 dan 8:00, kami sedang sarapan dan kemudian kami memeriksa tugas sekolah secara online. Kami juga bermain dengan mereka. Kami ingin memanfaatkan waktu kita bersama. Kami adalah guru di pagi hari dan bermain game di sore hari,” paparnya.

(zul/pojoksatu)

Berita Terkini