Valencia Konfirmasi 35 Persen Skuat Positif Corona

Atalanta tumbangkan Valencia 4-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB. (BBC)
Atalanta tumbangkan Valencia 4-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (20/2) dini hari WIB. (BBC)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Setelah mengonfirmasi lima kasus, pada Senin (16/3) malam waktu setempat, Valencia kembali menyatakan bahwa hasil tes menunjukkan lebih banyak staf, termasuk pemain dan tim pelatih yang positif positif corona.


Dalam pernyataan tersebut, mereka menyebutkan 35 persen skuad positif corona dan menduga laga lawan Atalanta sebagai penyebabnya.

“Terlepas dari langkah-langkah ketat yang dilakukan oleh klub setelah memainkan pertandingan Liga Champions UEFA pada 19 Februari 2020, di Milan, salah satu area yang dikonfirmasikan sebagai risiko tinggi oleh otoritas Italia beberapa hari kemudian, dengan menjauhkan skuad untuk lingkungan kerja mereka dan publik, hasil terbaru menunjukkan bahwa paparan terhadap pertandingan-pertandingan itu telah menyebabkan tingkat hasil positif 35 persen,” demikian pernyataan Valencia dilansir dari Marca.


BACA : Valencia Konfirmasi Lima Kasus, Ini Daftar Pesepak Bola yang Positif Virus Corona

Sebelumnya, klub sudah mengkonfirmasi bahwa ada lima kasus positif. Diketahui kemudian, mereka adalah Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala dan Jose Gaya. Sedangkan dua lainnya merupakan staf pelatih.

Disebutkan klub, mereka dalam kondisi baik dan sudah menjalani isolasi. Hal ini pun diamini oleh Ezequiel Garay dalam pesan yang disampaikan melalui Instagram-nya.

“Jelas saya salah jalan pada tahun 2020. Saya dinyatakan positif terkena virus korona, saya merasa hebat dan sekarang yang tersisa adalah mendengarkan otoritas kesehatan. Untuk saat ini, saya harus diisolasi,” ujarnya.

(zul/pojoksatu)