Eks Bintang Real Madrid Positif Corona, Klaim Dirinya Baik-baik Saja

Bek Valencia, Ezequiel Garay, virus corona
Bek Valencia, Ezequiel Garay.

POJOKSATU.id, VALENCIA – Bek Valencia, Ezequiel Garay baru saja dikonfirmasi terpapar virus corona. Mantan bintang lini belakang Real Madrid itu merupakan satu dari lima pemain utama atau staf yang positif terjangkit Covid-19.


Garay sendiri tidak masuk skuat Valencia yang melakukan perjalanan ke Milan, pusat pandemi di Eropa, untuk pertandingan melawan Atalanta pada 19 Februari. Ia tidak dibawa ke Italia karena cedera.

Bek berkebangsaan Argentina itu juga melewatkan leg kedua di Mestalla pada hari Selasa (10/3/2020).


Pemain Real Madrid pada musim 2009/2010 itu mengonfirmasi kondisinya di Instagram, bersikeras dia merasa baik-baik saja dan pulih dalam isolasi diri.

“Jelas saya salah jalan pada tahun 2020. Saya dinyatakan positif terkena virus korona, saya merasa hebat dan sekarang yang tersisa adalah mendengarkan otoritas kesehatan. Untuk saat ini, saya harus diisolasi, ”kata pemain Argentina itu.

Spanyol sedang bersiap-siap untuk karantina 47 juta orang dengan seluruh negara akan dikunci sejak Senin.

“Saya ingin memberi tahu para pekerja, wiraswasta, dan bisnis bahwa pemerintah Spanyol akan melakukan segalanya dengan kekuatannya untuk melindungi dampak dari krisis ini,” kata perdana menteri Pedro Sanchez pada hari Sabtu dalam pidato yang disiarkan televisi.

“Mulai sekarang kita memasuki fase baru. Kami tidak akan ragu melakukan apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan virus. Kami mengutamakan kesehatan,” lanjut Pedro, dikutip Pojoksatu.id dari Independent.

Pernyataan klub dari Los Che mengkonfirmasi lima pemain tim pertama atau staf positif corona.

“Valencia CF menginformasikan bahwa lima kasus positif dari coronavirus COVID-19 telah terdeteksi di antara staf dan pemain tim utama. Semua orang ini sekarang di rumah, dalam keadaan sehat dan mematuhi langkah-langkah isolasi diri. Selain memberikan informasi lebih lanjut selama beberapa jam mendatang, klub menegaskan kembali dukungan kami untuk otoritas kesehatan dan kampanye kesadaran sosial mereka, dan menekankan kepada semua penduduk pentingnya tinggal di rumah dan terus mengikuti langkah-langkah pencegahan dan pencegahan penyakit yang diterbitkan sebelumnya.”

“Demikian juga, CF Valencia menegaskan kembali kepercayaan kami pada sistem kesehatan Spanyol, dan dalam rekomendasi yang dibuat oleh Kementerian Kesehatan untuk kasus-kasus infeksi coronavirus seperti ini.

“Kami mengingatkan Anda bahwa nomor telepon untuk hal-hal mengenai coronavirus di wilayah Valencia adalah 900300555. Kami percaya bahwa, dengan solidaritas, tanggung jawab, dan moral yang baik, kami akan mengalahkan pandemi ini. Amunt Valencia. ”

Semua pertandingan sepak bola di divisi teratas Spanyol, LaLiga, telah ditangguhkan selama “setidaknya” dua minggu karena kekhawatiran penyebaran virus corona.

Liga mengumumkan pada hari Kamis bahwa keputusan itu datang setelah Real Madrid menempatkan skuadnya ke karantina, dan bahwa ia telah memberi tahu klub, federasi sepakbola Spanyol (RFEF) dan kementerian olahraga nasional tentang penundaan tersebut.

Langkah Real untuk memasukkan tim sepak bola ke karantina datang setelah muncul seorang pemain bola basket karena klub dinyatakan positif terkena virus, dengan kedua regu berbagi fasilitas pelatihan.

LaLiga akan meninjau kembali keputusan itu setelah dua hari pertandingan berikutnya berlalu, saat ini dijadwalkan untuk 13-15 Maret dan 20-22 Maret, setelah itu pertandingan domestik dijadwalkan berhenti untuk jeda internasional.

 

(fat/pojoksatu)