Thibaut Courtois : Di Madrid, Anda Tidak Pernah Bisa Santai

kiper real madrid, thibaut courtois
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Thibaut Courtois mengaku pemain Real Madrid tidak pernah bisa santai dan tenang karena banyaknya tekanan.


Meski begitu, katanya, tekanan tersebut juga yang membuat Madrid memenangkan banyak gelar.

“Di Madrid, Anda tidak pernah bisa santai, Anda tidak pernah tenang. Ketika Anda mengenakan baju ini, Anda tahu tekanan yang muncul, itulah sebabnya mereka memenangkan begitu banyak gelar,” katanya seperti dilansir Marca.

Musim ini, Courtois menjadi salah satu pemain Madrid yang tampil luar biasa. Ia menorehkan 13 clean sheet di semua kompetisi, 10 diantaranya diraih di La Liga.


Kondisi ini berbeda dibandingkan musim lalu, dimana ia dan rekan-rekannya sering dikritik karena penampilan yang menurun.

“Saya harus kuat untuk mengatasi saat-saat sulit. Sama seperti yang Anda lakukan ketika Anda berusia 20 tahun, Anda mengingat semuanya, tetapi seiring waktu Anda belajar,” ucapnya.

“Menjadi pemain Madrid itu penting. Semuanya adalah penting di sini – setiap pertandingan, setiap sesi latihan. Di sini ada tekanan dan Anda harus tahu bagaimana mengatasinya, tambahnya.

Lebih lanjut, Courtois pun mengungkapkan harapannya untuk bisa memenangkan Liga Spanyol dan Liga Champions bersama Madrid dan Piala Eropa dengan Belgia.

“Saya benar-benar ingin berjuang untuk memenangkan Liga Champions dan LaLiga. Saya juga ingin memenangkan Piala Eropa (dengan Belgia). Semua mimpi bisa menjadi kenyataan,” harapnya.

(zul/pojoksatu)