Tersandung Video Panas, Victor Sanchez Del Amo Dipecat Jadi Pelatih Malaga

Victor Sanchez dipecat jadi pelatih Malaga. (BBC)
Victor Sanchez dipecat jadi pelatih Malaga. (BBC)

POJOKSATU.id, MALAGA – Victor Sanchez del Amo dipecat dari jabatannya sebagai pelatih klub Spanyol Malaga, Sabtu (11/1).


Pemecatan Sanchez del Amo dilakukan bukan karena tim yang sedang jeblok, melainkan karena beredarnya video eksplisit yang menunjukkan tubuhnya di internet.

Sebelum keputusan bakal dipecat, berusia 43 tahun itu sudah diskorsing oleh Malaga sejak Selasa lalu.

“Klub Sepak bola Malaga telah membuat keputusan untuk memecat Victor Sanchez del Amo karena alasan disiplin,” demikian pernyataan dari klub sebagaimana dikutip AFP.

“Malaga telah membuat keputusan dengan mempertimbangkan kerusakan serius yang disebabkan oleh institusi oleh peristiwa baru-baru ini, yang bertujuan untuk meminimalkan dampak kepada tim dan keseluruhan organisasi,” lanjut keterangan tersebut.

Setelah keputusan tersebut, Malaga belum menunjuk pelatih baru. Sebagai gantinya, sementara mereka akan menunjuk Sergio Pellicer yang sebelumnya asisten menjadi pelatih tim utama.

Sebelumnya, Sanchez del Amo telah menanggapi munculnya video tersebut dengan mengklaim dia adalah korban pemerasan.

“Masalahnya sedang ditangani polisi,” katanya. “Berbagi atau menyebarluaskan konten intim dari siapa pun tanpa persetujuan adalah kejahatan,” lanjutnya

Malaga saat ini berada di peringkat ke-16 klasemen sementara kompetisi level kedua di Spanyol.

Musim lalu, mereka finis pada peringkat ketiga alias ikut dalam playoff promosi ke La Liga. Namun, mereka kalah dalam semifinal Playoff oleh Deportivo La Coruna. La Coruna juga gagal lolos karena di final kalah oleh Real Mallorca.

(jpc/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini