Barcelona Disingkirkan Atletico, Messi dan Suarez Kompak Bela Pelatih

Atletico Madrid mengalahkan Barcelona 3-2 pada semifinal Piala Super Spanyol 2019 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB
Atletico Madrid mengalahkan Barcelona 3-2 pada semifinal Piala Super Spanyol 2019 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB

POJOKSATU.id, JEDDAH – Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez membela sang pelatih, Ernesto Valverde yang berada di bawah tekanan setelah kekalahan semifinal Piala Super Spanyol 2019 dari Atletico Madrid.


Pada pertandingan di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB, Barcelona tertinggal lebih dulu pada menit 46 oleh gol Koke.

Tapi Blaugrana mampu menyamakan skor bahkan membalikkan keadaan berkat gol Messi dan Antoine Griezmann. Namun gawang Barca yang dikawal Neto, kebobolan dua kali di sembilan menit terakhir. Masing-masing oleh penalti Alvaro Morata dan aksi Angel Correa.

Atletico pun menang 3-2 dan akan menghadapi Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2019, 12 Januari mendatang.

Kekalahan itu menambah tekanan pada Valverde, yang kerap dicemooh oleh mayoritas orang di dalam stadion pada pertandingan dini hari tadi.

Pelatih asal Spanyol, dalam peran sejak Mei 2017, dikritik karena gagal menembus final Liga Champions dalam dua musim terakhir oleh Roma dan Liverpool. Sementara Barcelona juga sudah menelan tiga kekalahan di La Liga musim ini – jumlah yang sama seperti yang mereka alami sepanjang musim lalu.

Namun demikian, Barcelona duduk di puncak klasemen La Liga setelah 19 pertandingan, unggul selisih gol dari Real Madrid dan unggul lima poin dari Atletico yang berada di tempat ketiga.

Maka tidak mengherankan bahwa Messi, kapten mereka, membela Valverde setelah kekalahan mengecewakan di Jeddah.

“Ya, ada kepercayaan penuh pada pelatih,” kata pemain Argentina itu. “Itu normal bahwa banyak yang dikatakan ketika ada kerugian, ketika Anda tidak memenuhi target Anda atau Anda tidak bermain seperti biasanya bermain.”

“Kami tidak bisa melakukan kesalahan seperti yang kami lakukan. Sudah lama kami merasa sangat baik. Kami mengendalikan permainan selama 80 menit, dan mengambil pertandingan untuk mereka, dan kemudian lolos dari kami dengan beberapa kesalahan sebelum waktunya. Mereka sudah mati sebelum itu.”

“Sekarang kami sedang memikirkan paruh kedua musim ini. Kami memiliki banyak hal untuk diperbaiki. Kami berada di puncak liga, tetapi kami tidak bermain dengan baik dan kami harus kembali ke permainan kami. Melihat melampaui hasil , dalam arti itu kami mengambil langkah maju hari ini. ”

Sementara itu, Suarez bersikeras juga membela sang pelatih. “Masa depan Valverde bersama klub ini … dia tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Usai pertandingan itu sendiri, Valverde mengatakan: “Itu adalah permainan yang kami dominasi; mungkin dalam beberapa menit pertama kami sedikit kesulitan, tetapi setelah itu itu benar-benar mendominasi.

“Kami tidak bisa mendapatkan gol dan mereka melakukannya pada awal babak kedua, tetapi kemudian tampaknya kami memilikinya di tangan kami, hanya bagi mereka untuk membalikkannya di akhir. Itu adalah kinerja yang hampir lengkap kecuali menit terakhir.”

(fat/pojoksatu)

loading...

Berita Terkini