Wenger Ungkap Penyebab Hazard Masih Melempem di Madrid, Jangan Harap Bisa Gantikan Ronaldo!

Eden Hazard melakoni debut bersama Real Madrid pada jornada ke-4 La Liga 2019/20 melawan Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.
Eden Hazard melakoni debut bersama Real Madrid pada jornada ke-4 La Liga 2019/20 melawan Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam WIB.

POJOKSATU.id, MADRID – Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger mengomentari performa mantan bintang Chelsea yang kini merumput bersama Real Madrid. Wenger mengungkap alasan Hazard tampil melempem pada awal musim debutnya di La Liga.

Dikutip Pojoksatu.id dari Sport Review, Arsene Wenger mengatakan bahwa tidak realistis jika mengharapkan Eden Hazard menggantikan Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Playmaker Belgia itu menandatangani kontrak dengan klub Spanyol itu pada musim panas setelah bertahun-tahun spekulasi menghubungkannya dengan kepindahan ke Bernabeu.

Namun di awal musim debutnya, Hazard berjuang menemukan performa terbaiknya, seperti kala berseragam The Blues. Pemain berusia 28 tahun itu baru mencetak gol pertamanya untuk Madrid dalam kemenangan 4-2 atas Granada awal bulan ini.


Mantan bintang Chelsea FC tiba di Bernabeu dengan banyak harapan di pundaknya setelah penampilannya yang bagus untuk The Blues dalam beberapa tahun terakhir. Dari enam kali tampil di emua kompetisi bersama Los Blancos, Hazard baru mencetak satu gol dan satu assist.

Namun, Wenger merasa bahwa sang playmaker saat ini tidak sepenuhnya fit. Selain itu, fans tidak boleh berharap pemain asal Belgia itu akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ronaldo.

Arsene Wenger.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan beIN SPORTS, Wenger mengatakan: “Dia akan menjadi jawabannya tetapi tidak untuk [menggantikan] Ronaldo, itu sudah pasti,” kata Wenger dikutip dari Sport Review.

“Eden Hazard adalah pemain luar biasa untuk menciptakan peluang. Kadang-kadang menyelesaikannya ketika dituntut dalam permainan besar. Dia bisa melakukan itu karena dia bisa mengambil tanggung jawab itu,” lanjutnya.

 

“Saya tidak berpikir saat ini adalah penampilan Eden Hazard yang asli, Anda tahu?

“Itu karena fisiknya belum sebugar sebagaimana mestinya. Itu sebabnya saya percaya bahwa mereka akan menemukan Hazard yang asli nanti,” ujar mantan manajer beken di Premier League itu.

“Tapi dia tidak akan mencetak 50 gol per tahun karena itu bukan cara dia bermain sepakbola. Namun dia akan memberikan peluang dan menjadi kreator serangan.”

Lanjut Wenger, jika Madrid ingin pengganti Ronaldo, maka mereka harus merekrut penyerang baru lagi.

“Mereka membutuhkan pencetak gol lagi di Madrid bersama Karim Benzema, karena Benzema juga berusia 32 tahun. Jika dia memiliki orang lain, yang lebih muda, di sekitarnya yang dapat mencetak gol, trio ini dapat bekerja dengan sangat baik.”

Hazard bermain 63 menit saat Belgia menang 9-0 atas San Marino di kualifikasi Euro 2020, Kamis malam.

Selama di Chelsea, Hazard memenangkan dua gelar Liga Premier dan Piala FA, Piala Liga, dan dua gelar Liga Eropa.

(fat/pojoksatu)