Lawan Granada, Zidane Bikin Keputusan Baru untuk Posisi Kiper Utama

kiper real madrid, thibaut courtois
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

POJOKSATU.id, MADRID – Jelang bentrok dengan Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10/2019) malam, posisi kiper utama Real Madrid jadi sorotan. Mencuat spekulasi kalau Zinedine Zidane tak lagi mempercayakan pos tersebut kepada Thibaut Courtois.


Penampilan buruk kiper Belgia itu ketika Real Madrid ditahan imbang Club Brugge di Liga Champions tengah kemarin ditengarai sebagai salah satu penyebabnya.

Courtois kebobolan dua gol pada babak pertama lalu digantikan Alphonso Areola di awal paruh kedua. Dan banyak kritikus menyatakan itu adalah keputusan taktis dengan Los Blancos akhirnya bisa mengejar ketinggalan dan membuat skor akhir menjadi imbang 2-2.

Namun, pihak Madrid kemudian mengonfirmasi bahwa kiper itu menderita cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.


Courtois diperkirakan sudah sembuh dari cedera ringannya pada akhir pekan tetapi Zidane sekarang harus membuat keputusan apakah akan memainkannya sebagai starter atau kali ini mempercayakan Areola sebagai kiper utama.

Sementara itu di barisan bek, Dani Carvajal sepertinya bisa dimainkan kembali di bek kanan ketimbang Alvaro Odriozola. Lalu Raphael Varane dan Sergio Ramos akan berbaris di pertahanan tengah.

Nacho menderita masalah lutut melawan Brugge sementara Ferland Mendy juga berada di meja perawatan sehingga Marcelo diharapkan untuk kembali dari cedera untuk pos bek kiri.

Casemiro adalah pilihan utama di lini tengah sementara Toni Kroos tampil mengesankan di tengah pekan kemarin dan harus berbaris bersama pemain Brasil itu.

Namun, Luka Modric kurang bagus ketika menghadapi klub Belgia dan mungkin akan digantikan Federico Valverde.

Isco dan James Rodriguez keduanya tersedia untuk Zidane tetapi Marco Asensio absen jangka panjang karena cedera lutut yang serius.

Lebih jauh ke depan, Gareth Bale diharapkan untuk kembali ke starting XI dengan mengorbankan Lucas Vazquez sementara Eden Hazard harus mulai sekali lagi di sayap kiri.

Pemain asal Belgia itu gagal mencapai performa terbaik sejak tiba di Bernabeu pada musim panas tetapi membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan La Liga dan rekan satu timnya yang baru.

(fat/pojoksatu)