Zidane Berubah Pikiran: Gareth Bale Pemain Penting di Real Madrid!

Zinedine Zidane dan Gareth Bale. ft/express, eibar vs real madrid
Zinedine Zidane dan Gareth Bale. ft/express

POJOKSATU.id, MADRID – Selama jendela transfer musim panas 2019 ini, Gareth Bale memang digadang-gadang akan hengkang. Katanya, tidak masuk dalam rencana Zinedine Zidane musim depan. Tapi kini pelatih berkepala pelontos itu berubah pikiran. Bale dianggap sebagai pemain penting di Bernabeu.


Real Madrid memang menemui kendala untuk menjual Bale. Selain aktor gaji yang sudah terlanjur tinggi, El Real juga tak mau kehilangan pemain Wales itu dengan harga murah.

Bisa dihitung jari klub yang mampu membayar gaji Bale, 15 juta euro atau setara dengan Rp234 miliar per tahun.


Kini, dua minggu jelang jendela transfer ditutup, para petinggi Real Madrid termasuk sang pelatih tampaknya harus menerima kenyataan, Bale tetap di Madrid.

Dan Zidane tampaknya sudah siap menghadapi kenyataan itu. Bahkan menurut laporan Sky Sports, bos Real Madrid itu siap membrikan kepercayaan penuh kepada Gareth Bale.

Penyerang Wales itu tak masuk dalam skuad Zidane dalam pertandingan persahabatan pramusim melawan RB Salzburg, yang sebelumnya juga absen dalam perjalanan ke Jerman untuk Piala Audi.

Bale melewatkan perjalanan ke Jerman, di mana raksasa Spanyol menghadapi Tottenham dan Fenerbahce, karena ia sangat marah dengan perlakuan Zidane dan presiden Florentino Perez. Bale dianggap tidak dalam kerangka berpikir yang benar untuk bermain.

Tapi Zidane sekarang tampaknya telah berubah pikiran pada pemain Wales. Dia mengatakan dalam konferensi pers menjelang pertandingan pembukaan LaLiga Real melawan Celta Vigo: “Tampaknya (Bale) akan pergi tetapi hari ini dia ada di sini bersama kami,” kata Zidane.

“Dinamika berubah, segalanya berubah. Mulai sekarang, saya akan mengandalkan dia, seperti pemain lain.”

“Saya akan mengandalkan semua pemain yang ada di sini. Dia memiliki tempatnya, dia adalah pemain penting dan saya berharap bahwa semua pemain akan membuat saya kesulitan memilih pemain utama,” pungkasnya.

(fat/pojoksatu)