Sempat Tertinggal, Barcelona Bungkam Sevilla 4-2

Barcelona sukses mencuri poin penuh di kandang Sevilla usai menumbangkan tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-2 dalam lanjutan La Liga pekan 25
Barcelona sukses mencuri poin penuh di kandang Sevilla usai menumbangkan tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-2 dalam lanjutan La Liga pekan 25

POJOKSATU.id, SEVILLA – Superstar Barcelona, Lionel Messi tampil garang di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan mencetak hat-trick ke gawang tuan rumah, Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol pekan 25, Minggu (24/2/2019) dini hari WIB.


Tampil dihadapan publik lawan, skuat besutan Ernesto Valverde ini sukses menggasak tuan rumah dengan skor meyakinkan 4-2.

Dua gol tuan rumah disarangkan Jesus Navas di menit 22 dan Mercado menit 42. Sementara hattrick Messi tercipta di menit 26, menit 67 dan menit 85 ditambah satu gol penutup dari Luis Suarez di menit 90+3.


Dengan hasil gemilang ini, Los Cules pun makin kokoh dipuncak klasemen dengan mengemas 57 poin atau unggul selisih sepuluh angka dari pesaing terdekat mereka, Atletico Madrid.

Tuan rumah sendiri tampil menekan sejak wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan dimulai yang dibuktikan dengan gol pembuka di menit 22.

Lewat sebuah serangan balik yang cepat, Jesus Navas sukses membuat stadion bergemuruh setelah sepakannya gagal diantisifasi Ter Stegen.

Namun, empat menit berselang, Barca langsung meresponnya lewat kualitas sang megastar, Lionel Messi.

Menekan dari sisi kiri yang dikonstruksi Ivan Rakitic, Leo Messi mampu menyambut umpan silang rekannya itu dengan tendangan voli yang keras.

Kembali imbang membuat permainan meningkat dalam tempo cepat. Beberapa kali upaya serangan tuan rumah mampu mengancam barisan pertanahan Barca, namun masih mampu di atas Gerard Pique sebagai palang pintu.

Namun, Barca kembali tertinggal jelang turun minum, tepatnya di menit 42 setelah Sarabia berhasil memberikan umpan manja kepada Mercado yang diteruskan dengan tendangan kerar terukur.

Sevilla pun mampu menyegel keunggulan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Barca langsung tampil menekan untuk mengejar ketertinggalan.