Cedera Saat Lawan Atletico, Bintang Barcelona Harus Lupakan Musim Ini

Gelandang Barcelona, Rafinha. (everythingbarca.com)
Gelandang Barcelona, Rafinha. (everythingbarca.com)

POJOKSATU.ID, BARCELONA – Barcelona telah mengumumkan pada Selasa (4/12/2018), bahwa pemain bintang mereka, Rafinha telah berhasil menjalani operasi lutut. Kabar buruknya, pemain berkebangsaan Brasil ini harus absen hingga enam bulan ke depan.

Itu artinya, karir Rafinha untuk musim ini sudah tamat. Sebab ia harus menjalani masa pemulihan yang cukup lama, paling tidak hingga akhir Mei atau paling cepat awal Juni.

BACA JUGA:

Inilah Peraih Top Skorer Liga 2 Musim 2018, Unggul Jauh dari El Loco

Prediksi PSMS Medan Vs PS Tira: Final Papan Bawah

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Inter Milan itu mengalami cedera pada laga melawan Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, 25 November lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1.

“Pemain tim utama, Rafinha, mengalami cedera ligamen lutut kiri dan sudah berhasil dioperasi. Operasi dilakukan oleh Dr Ramon Cugat di bawah pengawasan layanan medis dari Klub. Dan dia diperkirakan menjalani masa pemulihan sekitar enam bulan,” bunyi pernyataan resmi FC Barcelona.

Bintang Barcelona, Rafinha mengalami cedera saat menghadapi Atletico Madrid, 25 November lalu. (standard.co.uk)

Barcelona sendiri saat ini kembali memuncaki klasemen La Liga musim 2018/19 usai membungkam Villarreal dua gol tanpa balas akhir pekan lalu. Blaugrana mengemas 28 poin, unggul satu angka dari Sevilla di peringkat kedua.

Barca juga masih unggul lima poin dari rival abadi, Real Madrid yang saat ini masih tercecer di peringkat 5.

Selanjutnya, anak asuh Ernesto Valverde akan melakoni laga derby kontra Espanyol pada akhir pekan ini.

(fat/pojoksatu)

Loading...