Faktor Messi, Barcelona Selamat dari Kekalahan di Markas Sevilla

messi, lionel messi, sevilla vs barcelona, barcelona
Lionel Messi - Barcelona (@barcelonafc/twitter)

POJOKSATU.ID, SEVILLA–Barcelona nyaris menderita kekalahan pertamanya musim ini. Bertandang ke markas Sevilla, Estadio Ramón Sánchez Pizjuán, Minggu (1/4/2018) dini hari WIB, Barca sempat tertinggal dua gol sebelum mampu disamakan Luis Suarez dan Lionel Messi jelang laga bubar.


Mengawali laga tanpa Messi dalam line up, Barcelona tampak keteteran menghadapi permainan agresif Sevilla.

Barca tampil tertekan sepanjang babak pertama. Sevilla bahkan bisa unggul lebih dulu pada menit 36 lewat Franco Vazquez. Umpan datar Correa diselesaikan dengan sempurna Vazquez. 1-0 Sevilla unggul. Skor ini bertahan hingga jeda.

Kembali dari kamar ganti, Barcelona masih kesulitan keluar dari tekanan. Dan pada menit 50, tuan rumah menggandakan keunggulan lewat gol Luis Muriel.


Tutup Pintu Masuk Real Madrid, Inter Siapkan Kontrak Baru untuk Pemain Bintangnya

Tapi cerita indah anak asuh Vincenzo Montella hanya sampai di situ. Lebih tepatnya setelah Ernesto Valverde memutuskan memasukkan Messi yang baru sembuh dari cedera untuk menggantikan Ousmane Dembele.

Masuknya Messi membuat serangan Barca lebih hidup. Sejumlah peluang mampu dikreasi, tapi sampai menit 87, skor 2-0 untuk Sevilla belum berubah.

Barcelona akhirnya bisa memperkesil ketinggalan pada menit 88 setelah Luis Suarez memanfaatkan kemelut di depan gawang. 2-1 skor sementara.

Gol yang membuat semangat anak-anak Katalan meningkat drastis untuk menyamakan skor.

Semenit berselang target tersebut benar-benar tercapai. Adalah sang superstar, Messi yang jadi aktornya.

Memanfaatkan umpan tarik Coutinho, Messi menyambutnya dengan sepakan terukur ke pojok kanan gawang Sevilla. Sergio Rico tak mampu menjangkau bola hasil sepakan melengkung Messi.

Publik Ramón Sánchez Pizjuán terdiam. Skor menjadi imbang 2-2. Mereka tidak menyangka, tim kesayangannya yang sudah unggul dua gol hingga jelang laga bubar harus puas meraih satu poin.

Hasil ini membuat Barca masih aman di puncak klasemen dengan keunggulan 12 poin dari Atletico Madrid yang baru melakoni laga pekan ke-30, Senin (2/4/2018) dini hari WIB melawan Deportivo La Coruna.

Sementara bagi Sevilla, mereka tertahan di peringkat 6 dengan 46 poin.

Download aplikasi Pojoksatu.id dan dapatkan hadiah menarik setiap hari

(fat/pojoksatu)