Gol Marco Asensio Ini Akan Dikenang dalam Sejarah

marco asensio, real madrid, liverpool
Marco Asensio (Real Madrid).(@realmadridfc/twitter

POJOKSATU.id, BETIS – Gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio tampil mengesankan di laga kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Senin (19/2/2018) dini hari WIB.


Pemain internasional Spanyol berusia 22 tahun itu sukses mencetak brace untuk kemenangan 5-3 Madrid atas Betis di laga tersebut.

Asensio menbuka keran gol timnya di menit 11 dan gol keduanya di menit 59. Sedangkan gol Madrid lainnya disumbangkan Sergio Ramos (50), Cristiano Ronaldo (65) dan gol telat dari Karim Benzema di menit 90+2.

https://twitter.com/PojokSatu/status/965399229433774080


Adapun gol kedua Asensio itu dipastikan akan dikenang dalam sejarah klub untuk menandai pencapaian 6.000 gol Madrid di ajang La Liga.

Usai pertandingan Asensio mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya bisa menjadi bagian dari sejarah Los Blancos.

“Memasuki sejarah Real Madrid adalah hal terhebat dan sesuatu yang akan selalu diingat, saya sangat senang bisa mencetak gol ini di liga dan dalam pertandingan,” tutur Asensio seperti dilansir laman resmi klub.

Asensio sendiri mengucapkan terima kasih kepada rekan setimnya, Daniel Carvajal yang telah memberikan assist hingga ia bisa menciptakan gol ‘bersejarah’ itu.

“Karena dia teman saya dan jika dia mencetak gol di sini, dia akan memberikannya kepada saya,” katanya.

“Kami senang dengan kemenangan, dengan hasil kerja tim, dan kita harus terus seperti ini karena kita berada dalam dinamika yang baik,” ungkapnya.

Asensio pun mengaku sangat termotivasi dengan gol tersebut untuk menatap laga-laga berikutnya. “Saya merasa cukup baik. Musim saya masih bagus dan saya mencoba memanfaatkan menitnya,” sebutnya.

“Anda berada di klub terbesar di dunia, ada banyak tekanan dan Anda harus tahu bagaimana cara mendapatkannya,” ujarnya. “Tapi, itu memotivasi saya,”

Marco Asensio kini telah bergabung dalam daftar pemain Real Madrid yang mencetak gol ‘penting’ dalam seajrah perjalanan klub.

Sejarah mencatat, Lazcano merupakan pencetak gol pertama Real Madrid di tahun 1929. Selanjutnya Pahino membukukan gol ke-1.000 untuk Madrid ke gawang Athetic Bilbao di tahun 1950.

Gol ke-2.000 lahir dari kaki Gento di Pontevedra tahun 1963, dan gol ke-3.000 dibukukan oleh Juanito di Salamanca tahun 1981.

Berikutnya membutuhkan rentang waktu 13 tahun untuk lahirnya gol ke-4.000 lewat aksi Zamorano di Valladolid tahun 1994, dan Guti melesakkan gol ke-5.000 untuk Madrid ke gawang Numancia di Soria.

Dan kini, gol ke-6.000 telah lahir di tahun 2018 lewat kaki bintang muda La Roja, Marco Asensio ke gawang Real Betis di menit 59.

(qur/pojoksatu)