Cetak Gol Lalu Dikartu Merah, Comeback Diego Costa di La Liga

diego costa, debut diego costa, atletico madrid
Diego Costa merayakan gol debutnya bersama Atletico Madrid, Sabtu (61/2018) malam WIB. (as)

POJOKSATU, MADRID–Diego Costa kembali merasakan ketatnya La Liga setelah menjalani debut ‘kedua’ bersama Atletico Madrid menghadapi Getafe di Wanda Metropolitano, Sabtu (6/1/2017) malam WIB. Costa mencetak gol dalam kemenangan 2-0 tuan rumah, namun ia juga dikartu merah.


Laga pekan ke-18 La Liga ini menjadi pertandingan penampilan perdana Costa bersama Atletico di liga utama Spanyol itu setelah dipulangkan dari Chelsea.

Costa sebenarnya sudah menjalani debut bersama Atletico di ajang Copa del Rey tengah pekan kemarin menghadapi Lleida. Kala itu Atletico menang 4-0 dan Costa mencetak satu gol.

Hamka Hamzah Hengkang, Otak Serangan PSM Bilang Begini

Lalu penyerang 29 tahun itu kembali dimainkan pada laga lawan Getafe mendampingi Antoine Griezmann di lini depan.


Ketajaman Costa ternyata belum hilang. Namun sikap emosionalnya juga masih bertahan. Pada pertandingan ini, Costa mendapat kartu kuning pertama pada menit 62 karena dianggap sengaja menyikut lawan.

Kemudian pada menit 68, Costa mencetak gol kedua Atletico pada laga ini usai memaksimalkan umpan manja dari Vrasljko.

Philippe Coutinho Yakin Gabung Barcelona Bulan Ini

Usai membobol gawang Getafe, Costa begitu emosional merayakan golnya. Ia belari ke arah penonton dan memeluk sejumlah pendukung Atletico. Aksi Costa ternyata berbuah kartu kuning kedua yang berarti ia harus meninggalkan lapangan pertandingan.

Sebelumnya, Angel Correa membuka keunggulan Atletico di pertengahan babak pertama setelah menerima umpan Griezmann.

Kemenangan ini membuat Atletico tetap bertahan di peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan 39 poin. Mereka terpaut enam poin dari Barcelona di puncak klasemen yang baru akan melakoni laga pekan ke-18 melawan Levante pada Minggu (7/1/2017) malam WIB.

Pada periode pertamanya, Diego Costa telah membela Atletico Madrid sejak 2007 silam. Setelah sempat beberapa kali dipinjamkan, Costa kemudian menjadi andalan di lini depan Atletico.

Performa ciamiknya bersama tim sekota Real Madrid itu membuat Chelsea kepincut memboyongnya pada musim panas 2014. Namun Antonio Conte tak lagi memasukkannya dalam rencananya pada musim ini sehingga dijual kembali ke Atletico.

(fat/pojoksatu)