Marco Asensio Jadi Pemain Paling Berharga di Spanyol

Marco Asensio - Real Madrid (marca.com)
Marco Asensio - Real Madrid (marca.com)

POJOKSATU.id, MADRID – Bintang muda Real Madrid, Marco Asensio telah dinobatkan sebagai Pemain Muda Paling Berharga Spanyol 2017 untuk kategori U-21.


Dilansir Marca, predikat tersebut tersemat di pundak pemain berusia 21 tahun itu setelah CIES Football Observatory melakukan survei untuk menghasilkan 100 pemain U-21 yang paling berharga di dunia.

Dari hasil survei tersebut, sembila pemain muda asal Spanyol masuk ke dalam daftar, dan Marco Asensio menjadi yang paling unggul dengan raihan 50,7 persen.

Daftar pemain muda Spanyol yang masuk daftar Pemain U-21 Paling Berharga 2017 (marca.com)
Daftar pemain muda Spanyol yang masuk daftar Pemain U-21 Paling Berharga 2017 (marca.com)

Real Madrid sendiri menjadi klub di Liga Spanyol yang paling banyak menyumbangkan pemainnya untuk penghargaan tersebut, yakni empat orang.


Selain Asensio, nama Dani Ceballos juga bertengger di bawahnya dengan raihan 43,8. Sedangkan dua pemain El Real lainnya, yakni Jesus Vallejo dan Borja Mayoral masing-masing berada di urutan 8 dan 9.

Dalam survei itu sendiri, kompetisi Liga Spanyol atau La Liga telah dianggap sebagai kompetisi terbaik di dunia, karena banyaknya pemain bintang yang terlibat di dalamnya.

(qur/pojoksatu)