Ikuti Jejak Para Mentornya, Marco Asensio Segel Kontrak Baru di Real Madrid

Marco Asensio - Real Madrid (marca.com)
Marco Asensio - Real Madrid (marca.com)

POJOKSATU.id, MADRID – Bintang muda Real Madrid Marco Asensio resmi menandatangani kontrak barunya berdurasi empat musim di Estadio Santiago Bernabeu hingga 2023.

Pemain berusia 21 tahun yang sedang dalam performa terbaiknya itu mengikuti jejak para seniornya yang sudah sebelumnya memperpanjang kontrak, seperti Karim Benzema, Isco, Marcelo, Dani Carvajal, Raphael Varane dan Marcos Llorente.

Dilansir Marca, selain menambah masa baktinya, Asensio juga mendapat kenaikan gaji hingga 5 x lipat, yakni dari EUR 1 juta (Rp15 miliar) menjadi EUR 4,5 juta (Rp71miliar) per tahun.


Selain kenaikan gajinya dewan klub juga menaikkan bandrol klausul pelepasan sang pemain mencapai EUR 500 juta atau setara Rp8 triliun.

Los Blancos mendatangkan Asensio dari Real Mallorca musim 2014 dengan nilai mahar EUR 3,9 juta atau setara Rp61 miliar.

Sebelumnya, Asensio lebih banyak parkir di bangkucadangan sebagai pemain pelapis, dan baru dipercaya sang manajer Zinedine Zidane dalam Starting XI musim lalu.

Asensio pun mampu menjawab kepercayaan pelatihnya dengan penampilan impresif dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan aksinya di final Piala Super Spanyol saat Madrid mengandaskan Barcelona menjadi awal kebangkitan pemain tersebut yang kini kerap turun sebagai pemain utama.

Sepanjang kiprahnya di musim 2016/18, Asensio melakoni 38 pertandingan dengan 10 gol yang dikoleksinya, termasuk gol yang dicetaknya ke gawang Juventus di final Liga Champions 2016/17.

(qur/pojoksatu)