Gagal dengan Coutinho, Barcelona Alihkan Bidikan pada Gelandang Real Madrid

Marco Asensio - Real Madrid (thisisanfield.com)
Marco Asensio - Real Madrid (thisisanfield.com)

POJOKSATU.id, CATALAN – Raksasa Catalan, Barcelona tengah membuka upaya negosiasi dengan seteru abadinya, Real Madrid terkait potensi mendatangkan Marco Asensio ke Nou Camp sebelum bursa transfer pemain ditutup akhir bulan ini.

Langkah Barca membidik pemain berusia 21 tahun asal Spanyol ini sejurus dengan upaya mereka yang tak berjalan mulus untuk mendatangkan sejumlah gelandang, seperti Coutinho (Liverpool), Osumane Dembele (Borussia Dortmund), dan Paulo Dybala (Juventus).

Apalagi, seperti dilansir Naij, pemain internasional Spanyol itu telah mengatakan kepada klubnya ingin meninggalkan Santiago Bernabeu musim panas ini. Asensio bahkan tertarik untuk bergabung dengan Barcelona.


Blaugrana pun siap mengajukan penawaran tinggi untuk menyegelnya dalam waktu dekat ini. Menurut sebuah laporan yang dilansir Naij, Barca siap memenuhi klausul pelepasan sebesar 72 juta poundsterling atau setara Rp1,2 triliun.

Sejak kepergian bintang Brasil, Neymar, manajer Ernesto Valverde langsung berkejaran dengan waktu untuk mencari penggantinya, namun beberapa pemain yang diinginkannya sampai saat ini belum berbuah hasil.

Valverde pun kemudian melihat Asensio menjadi opsi yang paling tepat untuk mengisi posisi yang kosong di skuatnya pasca ditinggalkan pemain termahal sejagat itu.

(qur/pojoksatu)