Prediksi Granada vs Barcelona: Panggung Pelapis

prediksi, barcelona, granada, prediksi granada vs barcelona
Ekspresi dan selebrasi pemain Barcelona usai gol kemenangan yang dicetak Sergi Roberto. Foto via @SergiRoberto10

POJOKSATU.ID, GRANADA–La Liga kembali dilanjutkan akhir pekan ini setelah jeda internasional. Memasuki jornada ke-29 ini, juara bertahan, Barcelona akan melawat ke markas Granada, Estadio Nuevo Los Carmenes pada Senin (3/4/2017) dini hari WIB.

Secara kualitas Barcelona jelas sangat diunggulkan pada laga ini. Anak asuh Luis Enrique saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga, terpaut dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

BACA JUGA:
Besok Launching Persib, Ini Permintaan Atep untuk Bobotoh
Mau Sepakbola Indonesia Hebat? Ini Saran Milla untuk Pemain dan Klub

Sementara Granada menempati peringkat kedua dari bawah. Mereka juga selalu kalah dalam tiga laga terakhir. Bahkan tim besutan Lucas Alcaraz itu hanya mampu mengoleksi 1 kemenangan di lima pertandingan terakhir di La Liga.

Meski demikian, Barca tak boleh jemawa. Sebab semangat tuan rumah untuk keluar dari zona degradasi bisa jadi membuat permain Granada tampil agresif di depan pendukungnya.


Jika menilik rekor pertemuan kedua tim, Barcelona juga masih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Dari enam pertemuan kedua tim di semua kompetisi, kubu El Blaugrana tercatat hanya kalah satu kali dari Granada dan itu terjadi pada tahun 2014 silam.

Namun pada pertemuan terakhir mereka di awal musim kemarin, kubu Granada berhasil membuat kesulitan Barcelona sehingga mereka hanya kalah 1-0 dari sang juara bertahan. Untuk itu Barcelona harus ekstra waspada jelang laga ini.