Ternyata…Messi Punya Misi Khusus di Balik Kartu Kuning Kelimanya

final copa del rey, barcelona vs alaves, barcelona, lionel messi
Lionel Messi. Foto via @FCBarcelona

POJOKSATU.ID, BARCELONA–Superstar Barcelona, Lionel Messi mendapat kartu kuning kala menghadapi Valencia dini hari tadi setelah memprotes keputusan wasit Alejandro Hernandez. Kartu kuning tersebut membuat Messi terkena sanksi satu larangan bermain setelah mengoleksi lima kartu kuning.

Sanksi tersebut membuat Messi harus absen ketika Barcelona bertandang ke markas Granada, 2 April mendatang. Belakangan mencuat kabar kalau Messi memang menginginkan kartu kuning itu agar absen lawan Granada dan bisa dalam keadaan fit kala Blaugrana melawan Sevilla, pada 5 April.

BACA JUGA:
Bos PBFC Angkat Bicara Soal Rumor Datangkan Striker Fenerbahce
Animo Pembeli Tiket Indonesia Vs Myanmar Masih Sepi

Sebelumnya Messi juga mendapat kartu kuning ketika melawan Deportivo La Coruna, Atletico Madrid, Sevilla, dan laga tandang melawan Valencia.

Namun, Pelatih Barcelona, Luis Enrique membela Messi dari tuduhan tersebut.


“Messi sudah mematahkan setiap rekor dan kembali mematahkannya, senang melihat dia bisa menikmati rekor itu. Messi tidak bisa bermain di setiap pertandingan dan tim akan merindukannya ketika dia tidak ada,” ucap Enrique seperti dikutip dari Marca.

Barcelona memiliki sejumlah pertandingan berat bulan depan, termasuk dua leg perempat final Liga Champions melawan Juventus dan El Clasico menghadapi Real Madrid. Bagi Enrique sanksi yang didapat Messi datang di momen yang tepat.

“Tidak mungkin bagi pesepakbola bermain di sembilan pertandingan (dalam satu bulan). April kami memiliki jadwal yang sangat buruk,” ujar Enrique.

Messi mencetak dua gol ke gawang Valencia. Kemenangan atas Valencia membuat Barcelona tetap tertinggal dua poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga.

(fat/pojoksatu)