Kudeta Real Madrid, Barcelona Kembali Tundukkan Atletico Madrid di Kandangnya

Lionel Messi kembali membobol gawang Atletico Madrid untuk kemenanan 1-2 Barcelona. Foto via @Squawka

POJOKSATU.id, SPANYOL – Barcelona kembali berhasil menundukkan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Vicente Calderon, Minggu (26/2) dini hari wib.

Bermain di depan publik sendiri, Atletico langsung menyerang pertahanan Barcelona. Baru tiga meni berjalan, Saul sudah mengancam gawang Ter Stegen. Sayang bola masih melebar.

Upaya itu pun dibalas langsung oleh Lionel Messi tiga menit kemudian dengan sebuah tembakan keras. Sayang, bola masih belum menemui sasaran.

Atletico nyaris membuka keunggulan di menit 17 memanfaatkan sapuan bola Samuel Umititi yang tak sempurna. Antoine Griezmann pun langsung melesakkan tembakan yang ternyata masih bisa diblok oleh Umititi dan hanya menghasilkan sepak pojok.


Gawang Barca pun nyaris bobol dua meni berselang. Menerima umpan dari sepakkan bebar, Carrasco pun langsung menyundul bola. Sayang, bola hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang Barca.

Griezmann kembali mengancam gawang Ter Stegen di menit 27 dengan sebuah tembakan keras. Tapi, Ter Stegen masih cukup sigap untuk menepis bola.

Dua menit kemudian Messi membalas. Usai menerima umpan matang, dengan kawalan ketat pemain bertahan lawan, ia masih bisa melepaskan tembakan ke gawang Atletico. Beruntung, kiper masih bisa melakukan penyelamatan.

Messi nyaris membuka keunggulan Barcelona melalui sepakan bebas di menit 38 usai Suarez dijatuhkan Savid di dekat kotak penalti. Bola yang menghujam sisi atas gawang, masih bisa ditepis Jan Oblak dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit 43, Gerard Pique nyaris mencatatkan namanya di papan skor setelah menyambut umpan dari sepak pojok. Sayang, usahanya masih belum cukup karena bola bisa ditangkap dengan baik oleh Oblak.