Atletico Madrid vs Barcelona. Petaka atau Pesta?

Atletico Madrid vs Barcelona. Pertarungan Diego Simeone vs Luis Enrique. Foto via @LaLigaEN

POJOKSATU.id, SPANYOL – Daratan Spanyol akan dipanaskan akhir pekan ini dengan pertemuan Atletico Madrid dan Barcelona di Vicente Calderon, Minggu (26/2) dini hari wib. Laga itu pun menjadi laga ke-300 Los Rojiblancos di bawah asuhan pelatih Diego Simeone.

Pertemuan terakhir keduanya menjadi sakit hati bagi tuan rumah yang dijegal Barcelona dengan skor tipis 0-1 yang sekaligus mengantarkan raksasa Catalan itu melaju ke final kali keempat secara beruntun di ajang Copa Del Rey.

Dalam catatan pula, 21 laga terakhir pun lebih banyak dimenangi tim tamu dengan 16 laga milik Barca dan hanya empat laga jadi milik Atletico yang selebihnya berakhir imbang. Meski begitu, bukan berarti catatan Simeone buruk.

BACA:


Atletico Madrid vs Barcelona. Catatan Lionel Messi dalam Angka

Ultimatum Real Madrid untuk Isco, Frustasinya Zinedine Zidane

Ada Gareth Bale, Trio BBC Real Madrid is Back?

Dilansir Goal, Simeone sejatinya memiliki rataan perolehan 2,08 poin di setiap laga hasil dari 188 kemenangan, 59 imbang dan 52 kekalahan.

Untuk urusan membobol gawang lawan, tim besutan pelatih Argentina itu pun cukup bagus dengan 534 kali membobol gawang lawan dari 199 laga dan hanya rataan 0,77 kebobolan di setiap laga.

Simeone pun terbilang cukup sukses dengan mempersembahkan lima trofi mendarat ke Vicente Caldero, yakni gelar La Liga Spanyol, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Piala UEFA serta Piala Super Eropa.