Enrique Pasang Badan Usai Barca Dibekuk Celta Vigo

barcelona, celta vigo, celta vigo vs barcelona, luis enrique
Barcelona gagal meraih posisi puncak klasemen setelah tumbang di kandang Celta Vigo dengan skor 4-3. Foto via @UEFAcom_de

POJOKSATU.id, BARCELONA–Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku bertanggung jawab atas kekalahan timnya dari Celta Vigo, Senin (3/10/2016) dini hari tadi. Ia enggan menyalahkan pemain tertentu.

Pada laga jornada ke-7 La Liga itu, Barca takluk 3-4 di Stadion Balaidos, markas Celta Vigo. Barcelona bahkan sudah harus tertinggal tiga gol di babak pertama.

BACA JUGA: Balotelli Cetak Gol Lagi, Lalu Diusir Wasit

Meski Gerard Pique dan Neymar sempat menipiskan skor menjadi 2-3 namun gol Pablo Hernandez membuat Barcelona semakin sulit menghindarkan diri dari kekalahan. Alhasil, gol kedua Pique jelang laga bubar hany mampu membuat skor akhir menjadi 3-4.


“Orang pertama yang harus disalahkan adalah saya, karena saya bertanggung jawab atas tim ini. Hari ini adalah hari yang penting karena kami punya peluang untuk naik ke puncak klasemen dan kami tidak memanfaatkan itu. Jadi sekarang kami harus membenahi diri kami sendiri,” kata Enrique kepada Barca TV.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Malam Tadi

Usai laga Celta Vigo kontra Barcelona, sejumlah pihak menyoroti beberapa pemain yang dinilai biang kekalahan. Seperti kiper, Marc-Andre Ter Stegen, namun menurut Enrique kekalahan ini merupakan tanggung jawab semua elemen klub. “Saya rasa kekalahan ini untuk semua orang, bukan satu pemain saja,” ujarnya.

“Kami memulai pertandingan dengan baik, dan saya puas dengan performa kami selama 15 menit pertama. Namun setelah itu kami masuk kedalam pergerakan yang negatif dan kami mulai kalah dalam duel di mana mereka [Celta Vigo] lebih baik dari kami”

“Para pemain kami bukanlah mesin yang tidak bisa melakukan kesalahan, namun kami harus segera berbenah dan bangkit di pertandingan berikutnya” tandasnya.

Kekalahan ini membuat Barcelona tercecer ke posisi 4 klasemen sementara dengan 13 poin, terpaut dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasifika.

(barca/fat/pojoksatu)