Ini Tanggapan Enrique, Jika Messi Dimarking Ketat Pemain Atletico

prediksi barcelona vs atletico madrid, prediksi, barcelona, atletico madrid, barcelona vs atletico madrid, hentikan griezmann
Lionel Messi akan beradu ketajaman dengan Antoine Griezmann dalam duel Barcelona vs Atletico Madrid, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB.

POJOKSATU.id, BARCELONA–Pelatih Barcelona, Luis Enrique sudah memprediksi jika pemain andalannya Lionel Messi akan mendapat pengawalan ketat pemain belakang Atletico Madrid, saat Barcelona menjamu tim sekota Real Madrid itu di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dini hari nanti.

Sebagai motor serangan, Messi memang pemain paling diwaspadai siapapun lawan Barcelona. Termasuk Atletico Madrid, lawan Barca di jornada ke-5 La Liga ini.

BACA JUGA: Prediksi Barcelona Vs Atletico Madrid: Pantang Imbang

Hal itu sudah lazim bagi Enrique. Ia bahkan mengaku tak cemas. Menurutnya, Messi sudah biasa menghadapi situasi seperti itu dan selalu bisa meloloskan diri dari kawalan lawan.


“Saya tak khawatir jika mereka membuat barikade pertahanan yang ketat karena Leo adalah pemain terbaik dunia dan akan menemukan celah meski terlihat tidak ada,” bilang Enrique seperti dilansir Marca.

BACA JUGA: Anak Zinedine Zidane Bikin Cristiano Ronaldo Jadi Bodoh

Enrique pun menegaskan, tak akan mengubah gaya bermain Barcelona meski Atletico dikenal sebagai tim dengan pertahanan kokoh dan acap memeragakan permainan keras. “Kami akan bermain normal dan dia (Messi) akan memiliki peran besar,” akunya.

“Atletico memiliki tim yang sama seperti saat meraup sukses dalam beberapa musim terakhir. Permainan anak asuh Diego (Simeone) berbasis pertahanan, dominasi set-pieces, dan transisi. Kami tak bisa melakukan banyak kesalahan, harus bermain komplet dan memanfaatkan ruang melalui penguasaan bola,” beber Enrique lagi.

Selain mengasah strategi terbaik, Enrique juga berharap dukungan publik akan membantu Barcelona melanjutkan dominasi atas Atletico. Seperti diketahui, sudah hampir satu dekade Los Colchoneros tak pernah mengalahkan Barcelona pada laga di Camp Nou.

“Tak ada laga melawan mereka yang mudah. Sayaharap Camp Nou akan penuh karena kami butuh dukungan suporter di laga seperti ini,” pungkasnya.

(mar/fat/pojoksatu)