Hancurnya Hubungan Pemain Real Madrid Ini dengan Mancini

mateo kovacic, roberto mancini, inter milan, real madrid
Real Madrid tolak tawaran Rp1 triliun lebih dari Juventus untuk Mateo Kovacic.

POJOKSATU.id, MADRID–Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, mengungkapkan dirinya tidak akan mungkin kembali memperkuat Inter Milan sepanjang klub ia belanya satu tahun lalu ini tetap ditangani pelatih Roberto Mancini.

“Saya pikir saya tidak mungkin kembali ke Inter selama Mancini masih berada di sana. Saya akui hubungan saya dengannya terbilang buruk. Tapi, saya tidak mau menjelaskannya. Sebab, itu masuk ranah pribadi,” tegas Kovacic seperti yang muat Gazetta World, Senin(6/5/2016).

Seperti diketahui, Dengan dalih guna memenuhi aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA, pada 16 Agustus 2015, Inter melego pemain Timnas Kroasia berusia 22 tahun ini dengan fee transfer sebesar € 29 juta atau sekitar Rp 435 miliar.

Madrid harus mengeluarkan dana tambahan sebesar € 2 juta (Rp 30 miliar) kepada Nerazzurri menyusul keberhasilan pasukan Zinedine Zidane merebut gelar Liga Champions, hal mana tercantum dalam klausul pembelian Kovacic.


Belakangan, muncul spekulasi bahwasanya pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah memberi lampu hijau pada manajemen untuk mendatangkan Kovacic ke Turin. Dan selian Juve, sang tetangga Inter yakni, AC Milan juga di kabarkan siap bersaing dengan Juve untuk mendapatkan tanda tangan Kovacic.

“Saya tidak dapat mengatakan saya tidak akan bergabung dengan Juventus atau AC Milan. Akan tetapi, selama dua tahun saya bermain bersama Inter. Saya menjadi suporternya,” kata  Kovacic.

Saat masih berusia 19 tahun, Kovacic meninggalkan klub awal kariernya sebagai pesepakbola profesional, Dinamo Zagreb, dan bergabung ke Giuseppe Meazza pada 31 Januari 2013. Sampai akhir musim panas 2014-2015, Kovacic tercatat mencetak 5 gol dari 81 penampilannya di Serie A.

(gaz/fat/pojoksatu)