Legenda Real Madrid Puji Kinerja Zidane di Madrid

zinedine zidane, real madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane

POJOKSATU.id, MADRID–Meskipun gagal memberikan gelar juara La Liga musim 2015/2016 kepada Real Madrid. Namun kiprah sang pelatih Zinedine Zidane patut diberikan apresiasi dengan berhasilnya membawa El Real ke dalam trek yang baik.

Sejauh ini prestasi yang ia catat sejak Januari lalu menggantikan Rafael Benitez terbilang sukses. Membawa Real Madrid runner-up La Liga dan lolos ke final Liga Champions adalah prestasi yang sangat luar biasa.

Hal serupa pun dilontarkan langsung oleh rekan Zidane ketika membela Real Madrid, David Beckham yang memberi pujian. Suami dari Victoria Beckaham menilai Zidane merupakan pelatih yang berbakat dan layak mendapat kesempatan untuk melatih musim depan.

“Saya tidak dilahirkan menjadi pelatih. Tetapi, ‘Zizou’ ditakdirkan untuk itu. Ia selain menjadi teman baik, ia juga merupakan adalah pemain yang bergairah di dunia sepak bola dan Real Madrid yang pernah saya temui. Ia juga pemain terbaik yang pernah saya temui,” kata Beckham seperti yang dilansir Soccerway, Jumat(20/5/2016)


“Hal yang wajar (gagal membawa Madrid meraih La Liga) karena ia baru saja melatih tim. Ia memiliki peran yang sulit karena dalam lima tahun terakhir Madrid harus menghadapi klub terbaik dalam sejarah seperti Barcelona. Ketika Anda bersaing melawan tim yang punya kerja sama tim baik, semuanya akan rumit,” tambahnya.

“Madrid membutuhkan stabilitas. Zizou membutuhkan waktu dan mempertahankan konsistensi permainan dari pemainnya saat ini. Jika ia tidak memenangkan Liga Champions, ia seharusnya tetap diberi kesempatan. Stabilitas menjadi kunci keberhasilannya,” tutup Beckham.