Derby Barcelona: Barca Tak Ingin Ulang Tragedi Tamudo di Musim 2006-2007


POJOKSATU.id, BARCELONA – Tak ada jalan lain bagi Barcelona selain memenangi dua laga tersisa di La Liga Spanyol musim ini setelah mereka tak mendapatkan tempat dalam riuhnya Liga Champions. Menghadapi Espanyol di pekan ke-37 La Liga, Minggu (8/5), adalah derby yang tak kalah penting jika dibandingkan dengan derby Madrid yang menunggu di final Liga Champions 2015-2016, 28 Mei mendatang.

Derby adalah faktor kunci dalam ambisi Barcelona mempertahankan gelar La Liga. Tak ada derby yang mudah meski secara kekuatan ekonomi dan popularitas Barca dan Espanyol jelas tak seimbang.

“Suporter akan berada bersama kami karena mereka tahu ini (versus Espanyol) akan menjadi laga yang sulit sejak awal sampai akhir,” ujar Enrique seperti dikutip dari ESPN. “Camp Nou akan bersiap untuk laga menghadapi Espanyol.

Cara termudah untuk tidak meremehkan laga ini adalah dengan mengingat sejarah sembilan tahun lalu ketika derby menghancurkan peluang Barcelona meraih gelar La Liga 2006-2007. Raul Tamudo mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-90.

Loading...