Nasib Si Juru Kunci

POJOKSATU.id, VALENCIA – Jauh dari hiruk-pikuk, tetapi riuh di lingkungan sendiri, itulah yang dirasakan oleh Levante. Ya, Levante adalah klub yang menghuni daratan akhir klasemen La Liga Spanyol 2015-2016. Ketika publik sedang menikmati ketatnya persaingan di tiga klub papan atas, Levante justru berjuang untuk lepas dari zona degradasi.

Saat ini, Levante terpuruk di posisi ke-20 dengan 29 poin, hasil tujuh kali menang, delapan imbang, dan 20 kalah. Meski demikian, secara matematis mereka masih berpeluang untuk bertahan di Primera Division karena dua tim di atas mereka, Getafe dan Sporting Gijon, mengantongi 32 angka dengan sembilan poin tersisa.

Bek Levante, Ivan Lopez,menganggap timnya masih berpeluang bertahan di kompetisi kasta tertinggi dengan memenangi tiga laga tersisa. Apapun yang terjadi dengan dua tim lainnya yang juga sedang berusaha lepas dari jerat kejatuhan, hanya menang yang bisa mereka lakukan.

“Kami masih memiliki tiga pertandingan dan kami akan berusaha mendapatkan sembilan angka. Jika kami mendapatkan sembilan angka kami akan memiliki banyak dukungan untuk bertahan di La Liga,” kata Lopez seperti dilansir Marca.


Yang terdekat, Los Granotes – julukan Levante – akan menghadapi Malaga, 3 Mei mendatang. Setelah itu mereka akan menghadapi Atletico Madrid dan Rayo Vallecano di pekan terakhir. “Kami harus memikirkan Malaga, kami akan meraih tiga angka karena hanya itu yang bisa membantu kami ketika tak ada kesempatan,” ujar Lopez.

(her/pojoksatu)